Pasar Setan Misteri Gunung Slamet Paling Serem, Ikut Beli Berarti Siap Pindah ke Dunia Lain

Pasar Setan Misteri Gunung Slamet Paling Serem, Ikut Beli Berarti Siap Pindah ke Dunia Lain

Selain di puncaknya, misteri Gunung Slamet di Jawa Tengah juga banyak dijumpai masyarakat dan pera pendaki di lerengnya.-foto: widya school's-

Saking lamanya ia tidak berinteraksi dengan manusia, dia menjadi bersikap layaknya binatang. Bahkan, pada saat ada yang berkemah, manusia kerdil yang menjadi salah satu misteri Gunung Slamet itu sering mengambil makanan di tenda tetapi dia sangat takut ketika melihat manusia.

6. Gerbang Gaib

Salah satu jalur pendakian di Gunung Slamet dipercaya sangat mistis dan banyak menyimpan misteri di Gunung Slamet. Namun, karena jalurnya memiliki rute terdekat, sehingga banyak pendaki yang tetap memilihnya sebagai jalur utama.

Di Jalur Bambangan ini, kita akan menemukan dua pohon besar yang sekilas mirip sebuah gerbang. Dua pohon tersebut dipercaya sebagai pohon gaib, sehingga pendaki wajib berhati-hati jika melewatinya, karena pendaki bisa nyasar dan tidak akan kembali lagi.

Di puncak Gunung Slamet, pendaki akan melihat Tugu Surono yang dibangun untuk mengenangnya. Banyaknya mitos dan misteri di Gunung Slamet jangan menjadi sumber yang ditakuti, karena yang wajib diikuti hanyalah adalah Allah SWT. (*)

Sumber: