Indonesia Independence Day! Radar Tegal Group Santuni Anak Yatim dan Piatu di 2 Panti Asuhan

Indonesia Independence Day! Radar Tegal Group Santuni Anak Yatim dan Piatu di 2 Panti Asuhan

SANTUNAN - Perwakilan manajemen Radar Tegal Group menyerahkan santunan kepada pengurus panti asuhan, Jumat 18 Agustus 2023 dalam rangka Muharram dan Indonesia Independence Day atau hari kemerdekaan RI. -YERI NOVELI/RADAR SLAWI-

RADAR TEGAL - Memperingati HUT RI ke-78 atau Indonesia Independence Day!, Radar Tegal Group menyantuni anak-anak yatim dan piatu, Jumat 18 Agustus 2023. 

Santunan dalam rangka Indonesia Independence Day! tersebut diberikan dalam bentuk uang tunai dan bingkisan makanan bergizi. Bantuan itu disalurkan langsung oleh perwakilan manajemen Radar Tegal Group di dua panti asuhan yang berbeda.

Yakni, Panti Asuhan Tarbiyatul Yatama Wa'duafa Desa Lebaksiu Lor Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal dan Panti Asuhan Darul Farroh Desa Harjosari Kidul Kecamatan Adiwerna.

General Manager Radar Tegal M Saekhun mengatakan, santunan ini untuk memperingati Bulan Muharram 1445 Hijriah dan sekaligus untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun (Indonesia Independence Day!).

BACA JUGA:Auto Kenyang! Tasyakuran HUT RI, 78 Tumpeng Disuguhkan Warga RT 15 Slawi Wetan Tegal

BACA JUGA:Senyum Bahagia Veteran Operasi Dwikora dan Trikora Dapat Kado HUT RI dari Ganjar

Saekhun menjelaskan, Lebaran anak yatim yang jatuh pada 10 Muharram ini memiliki makna dan nilai spiritual yang sangat penting.

Menurut para ulama, lanjut Saekhun, ada amalan yang disarankan untuk diperbanyak selama bulan Muharram. Termasuk di dalamnya merayakan Lebaran anak yatim. 

Beberapa amalan saleh yang dapat dilakukan pada hari istimewa ini antara lain berpuasa, bersedekah, dan mengunjungi anak yatim. 

"Rasulullah SAW juga telah mengingatkan umatnya untuk memuliakan tanggal 10 Muharram dengan melaksanakan ibadah yang baik," kata Saekhun, lulusan dari IAIN ini.

BACA JUGA:HUT RI, Ganjar Serahkan Remisi 8.031 Napi dan Borong Produk Warga Binaan Lapas Kedungpane

BACA JUGA:Aksi Paramotor di Udara, Meriahkan Upacara Bendera HUT RI ke-78 di Rungkang-Losari

Saekhun mengakui, menyantuni anak yatim yang dilakukan Radar Tegal Group ini bukanlah yang pertama. Setiap bulan Muharram, pihaknya bersama jajarannya selalu berkunjung ke panti asuhan untuk memberikan santunan. 

Selain untuk membantu anak yatim, kegiatan itu juga bertujuan untuk mengajak karyawan Radar Tegal Group agar selalu bersedekah dengan sesama. Termasuk saat merayakan hari kemerdekaan RI atau Indonesia Independence Day!.

"Intinya, kita mengajak kebaikan kepada karyawan. Sejatinya, rezeki yang kita peroleh, ada sebagian hak untuk anak-anak yatim," imbuhnya. ***

Sumber: