Aksi Paramotor di Udara, Meriahkan Upacara Bendera HUT RI ke-78 di Rungkang-Losari

Aksi Paramotor di Udara, Meriahkan Upacara Bendera HUT RI ke-78 di Rungkang-Losari

Aksi paramotor meriahkan upacara bendera dalam peringatan HUT RI ke -78 di Desa Rungkang, Kecamatan Losari, Kamis 17 Agustus 2023.(Dedi Sulastro)--

RADAR TEGAL - Paguyuban Kepala Desa (Kades) se Kecamatan Losari menggelar upacara bendera HUT RI ke-78 di Lapangan Sepakbola di Desa Rungkang, Kecamatan Losari, Kamis, 17 Agustus 2023. Aksi paramotor di udara ikut memeriahkan peringatan HUT RI tahun ini.

Ketua Paguyuban Kades se Kecamatan Losari Untung Surodi mengatakan, upacara HUT RI di Kecamata Losari dilaksanakan di Desa Rungkang. Meskipun, dibeberapa desa lainnya juga ada yang menggelar upacara bendera sendiri.

"Tapi untuk tingkat kecamatannya ada di Desa Rungkang. Dan tadi, Forkopimcam dari Kecamatan, Polsek dan Koramil juga hadir di Lapangan Desa Rungkang," ujarnya yang juga menjabat Kades Rungkang.

Untuk menjelaskan, berbagai kegiatan acara diselenggarakan oleh panitia peringatan HUT Kemerdekaan tahun ini. Lomba kuliner tingkat kecamatan hingga hiburan. Yang tak kalah penting, dalam peringatan HUT kemerdekaan tahun ini pihaknya menggandeng para paramotor dalam memeriahkan di puncak HUT RI tahun ini di Kecamatan Losari.

"Dan untuk pertamakalinya, ada atlet paramotor yang ikut memeriahkan peringatan Kemerdekaan tahun ini. Ini suatu kebanggaan bagi kita semua," terangnya.

Sedikitnya, ada tiga paramotor yang ikut memeriahkan peringatan HUT RI ke -78 di Desa Rungkang, Kecamatan Losari. Mereka tidak lain di bawah naungan Kodim 0713/Brebes. 

Ketiga paramotor yang ikut atraksi tersebut yakni, Nanang Indardi. Pria kelahiran asli Semarang ini sudah memiliki jam terbang selama 4.800 jam. 

Kedua yaini Suharyanto, pria kelahiran Demak ini sudah memiliki jam terbang sebanyak 3.600. Dan ketiga, Muhamad Afifin, pria kelahiran Semarang ini sudah memiliki jam terbang sebanyak 1.600.

Anggota TNI Kodim 0713/Brebes Serma Ade Suhardi mengatakan, ketiga paramotor yang ikut tampil dalam peringatan Upacara HUT RI ke-78 di Desa Rungkang sudah terlatih. Dan, perisapan dalam pelaksanaan tersebut juga telah dilakukan sejak sebulan yang lalu.

"Untuk memantapkan atraksi kami butuh waktu semingguan. Tapi kalau untuk persiapan sudah sejak sebulan yang lalu. Dan tadi alhamdulilah cuaca mendukung, sehigga atraksi paramotor berjalan dengan lancar," terangnya.***

Sumber: