Dibalik Peran Ibu Pengabdi Setan, Ini Fakta Menarik Ayu Laksmi yang Jarang Diketahui

Dibalik Peran Ibu Pengabdi Setan, Ini Fakta Menarik Ayu Laksmi yang Jarang Diketahui

Ayu Laksmi Ibu Pengabdi Setan--

RADAR TEGAL - Siapa yang tidak kenal Ayu Laksmi selaku aktris yang membintangi ibu pengabdi setan. Ayu hadir di layar kaca Indonesia diawalai dari penyanyi sampai ke aktris. 

Sebagai seorang penyanyi sejak tahun 80-an, dia berhasil menjadi juara BRTV Tingkat Bali, bersama kedua kakaknya. Lalu tahun 2008 Ayu mulai turun ke dunia akting dengan membintangi fil perdananya yaitu Under The Tree.

Namun ternyata ada beberapa fakta yang ada pada pemeran ibu pengabdi setan tersebut yang harus kalian ketahui. Berikut fakta menarik Ayu Laksmi yang jarang diketahui warganet.

Fakta Ayu Laksmi "Pemeran Ibu Pengabdi Setan"

1. Mempunyai Jiwa Seni yang Cukup Tinggi

Kesuksesan yang diperolehnya saat ini tentu tak datang begitu saja. Ayu telah menyukai dunia seni sejak masih kecil.

Wanita asal Bali ini mengawali kariernya di dunia hiburan lewat debutnya menjadi penyanyi bersama dengan kedua kakaknya yang bernama Ayu Pratiwi dan Ayu Weda.

Mereka membentuk trio yang disebut dengan “Ayu Sisters”. Tak main-masin, trio ini bahkan menorehkan sejumlah prestasi gemilang pada masanya. Selain menjadi penyanyi, Ayu juga gemar menulis lagu.

Seakan tak pernah merasa puas menjajal dunia seni, ia juga melebarkan sayap dengan menjadi seorang aktris, pemain teater, penari, hingga pemusik.

2. Pernah Mendapat Julukan “Lady Rocker”

Perempuan kelahiran 25 November 1967 ini cukup lama berkecimpung di dunia tarik suara. Saat aktris ini muda, bahkan sempat dijuluki sebagai sang “Lady Rocker Indonesia” berkat suaranya yang khas dan vokal yang kuat.

Ia pernah berkontribusi dalam album kompilasi Indonesia’s Top 10 lewat lagu berjudul Tak Selalu Gemilang ciptaan Didi AGP dan soundtrack film berjudul Catatan Si Boy 2 dengan lagu “Heloo Sobat” ciptaan Harry Sabar.

Tercatat, total tiga albumnya telah terbit sepanjang kariernya di industri tarik suara, seperti “Istana Yang Hilang”, “Svara Semesta”, dan “Svara Semesta 2”. Selain itu, ia juga dikenal sebagai seorang penari dan penutur handal dengan karya-karyanya yang patut diacungi jempol.

3. Lulusan Sarjana Hukum

Sumber: