Misteri Curug Panjang Bogor, Terdapat Portal Kerajaan Dunia Lain?

Misteri Curug Panjang Bogor, Terdapat Portal Kerajaan Dunia Lain?

Curug Panjang Bogor--@adfar10_

RADAR TEGAL - Keindahan Curug Panjang di Bogor memiliki pesona yang luar biasa mampu menyegarkan pandangan Anda. Berikut Misteri Curug Panjang Bogor.

Di balik keindahan alamnya yang menakjubkan, ternyata curug panjang Bogor ini terkenal oleh warga sekitar sebagai pintu masuk menuju kerajaan dunia lain.

Cerita misteri tersebut justru menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung, lho.

Mereka sengaja datang untuk bisa menikmati curug yang mempunyai panjang sekitar 20 meter terlepas dari mitos yang menyelimutinya.

Apabila Anda tertarik untuk mengunjungi curug ini, pastikan cuaca sedang dalam keadaan cerah, ya.

Anda juga perlu berhati-hati serta mematuhi petunjuk yang ada.

Apabila Anda ingin puas bermain air, maka datang selain akhir pekan karena lebih sepi.

Di Curug Panjang Bogor, terdapat beberapa pintu masuk yang tersebar di lokasi dan dapat membuat Anda masuk dalam kerjaan dunia lain.

Konon katanya, kerajaan tersebut menjadi tempat bertemunya raja dari seluruh Nusantara.

Oleh karenanya, pengunjung tidak diperkenankan untuk mempunyai kesombongan di dalam hatinya dan harus menjaga sopan santun dalam bertingkah laku.

Sebab, masyarakat sekitar percaya bahwa ada yang megawasi pengunjung ketika berada di Curug Panjang Bogor.

Percaya ataupun tidak dengan adanya mitos tersebut Anda perlu menjaga serta menghormati alam sudah menjadi kewajiban siapapun.

Ada baiknya untuk memperhatikan tingkah laku dan tidak berbuat seenaknya, dan tentunya selalu berhati-hati ketika bermain di curug ini.

BACA JUGA: Intip Pesona Keindahan Alam 5 Curug di Bogor, Bikin Takjub!

Perlu Anda Ingat!

Di tahun 2017 silam, telah terjadi sebuah peristiwa yang tentu tak diinginkan semua orang. Yang mana seorang pemuda meninggal lantaran tenggelam di kolam.

Setelah sebelumnya melompat dari atas bebatuan tanpa menggunakan pelampung. Diperkirakan, pemuda tersebut terbawa arus hingga ke pusaran air yang memang sudah diperingatkan untuk tidak didekati.

BACA JUGA: Kisah Mistis dan Sejarah Curug Cipendok Cilongok, Berawal dari Perang Diponegoro?

Pesona Curug Panjang

Curug Panjang merupakan salah satu objek wisata dengan panorama alam yang menakjubkan yang terletak di Megamendung, Bogor, Jawa Barat. Terletak di lereng Gunung Paseban.

Air terjun ini memiliki pesona yang luar biasa dengan air yang menyegarkan dan kawasan sekitar yang masih alami.

Diketahui, Air terjun ini masih menjadi bagian dari lereng Gunung Paseban. Bentang alam yang dimilikinya begitu luar biasa.

Anda akan disuguhkan pemandangan alam yang masih terjaga keasliannya. Mulai dari udara yang sejuk hingga air terjunnya yang berbeda dari air terjun kebanyakan.

Karena air terjun ini tidak jauh dari ketinggian seperti curug lainnya. Melainkan meluncur deras dan memanjang seperti seluncuran.

Seluncuran yang terbentuk alami ini mengalir di sela sela bebatuan dan memiliki debit air yang deras.

Inilah yang membuat Anda tidak diperbolehkan untuk mendekati tepat di bawah aliran Curug Panjang. Sebab terdapat pusaran yang akan membahayakan jika didekati.

Adapun akses menuju lokasi air terjun sudah memadai dan bisa ditempuh dari mana saja.

Bagi Anda yang melakukan perjalanan dari Jakarta, Depok, Subang, Cilacap atau daerah lainnya silahkan lebih dahulu tiba di Kabupaten Bogor.

Setelah itu dilanjutkan dengan berkendara sekitar 1, 5 jam dari pusat kota Bogor.

Jarak yang harus ditempuh menuju lokasi sekitar 20 km. Anda bisa langsung melewati Jalan Raya Bogor Puncak. Setelah itu, Anda silahkan lajukan kendaraan menuju daerah Megamendung.

Perlu Anda ketahui bahwa medannya terbilang menantang dengan jalan yang berbatu, belum diaspal dan cukup sempit.

Nantinya Anda akan menemukan spanduk yang merupakan spanduk selamat datang di Curug Panjang. Barulah nanti Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan trekking sepanjang 200 meter.

Adapun harga tiketnya sekitar Rp 13 ribu untuk wisatawan lokal, sementara untuk wisatawan mancanegara dikenakan biaya tiket masuk sekitar Rp 50 ribu.

Demikian ulasan mengenai Misteri Curug Panjang Bogor. Semoga bermanfaat.***

Sumber: