Punya Pulsa Berlebih? Ubah Jadi Saldo Dana Yuk, Begini Cara Mudahnya

Punya Pulsa Berlebih? Ubah Jadi Saldo Dana Yuk, Begini Cara Mudahnya

Ilustrasi. Cara mengubah pulsa menjadi saldo Dana-freepik-

RADAR TEGAL – Anda bisa mengubah pulsa kartu provider menjadi saldo Dana yang nantinya bisa digunakan untuk berbelanja online, lho. Pulsa memang menjadi salah satu modal untuk bisa mengirim pesan, menelepon, dan membeli kuota internet.

Namun, kini Anda bisa mengubah pulsa menjadi saldo Dana yang nantinya juga bisa Anda gunakan untuk berbagai transaksi online atau bisa Anda cairkan. Apalagi jika Anda termasuk orang yang selalu memiliki pulsa berlebihan dan jarang terpakai.

Berikut ini cara untuk mengubah pulsa menjadi saldo Dana yang bisa Anda lakukan lewat 2 aplikasi bantuan. Simak ulasan di bawah ini hingga akhir artikel, ya.

Cara mengubah pulsa menjadi saldo Dana

Pulsa memang menjadi salah satu alat transaksi digital yang seringkali orang gunakan saat ini. Namun, kini pulsa juga sudah bisa diubah menjadi saldo Dana untuk memudahkan Anda melakukan transaksi lebih mudah dan efisien.

BACA JUGA : Cara Transfer Saldo PayPal ke Dana Cuma Lewat Smartphone Tidak Sampai 5 Menit

Aplikasi Dana merupakan salah satu jenis e-wallet yang juga populer digunakan orang-orang dalam berbagai transaksi, mulai dari aktivitas belanja online, membayar tagihan listrik, dan sebagainya.

Aplikasi e-wallet ini bisa memungkinkan Anda menyimpan uang dalam nominal berapapun dalam bentuk saldo digital. Maka, platform ini sangat bermanfaat bagi Anda terutama yang hampir setiap hari melakukan transaksi online.

- Lewat aplikasi Viapulsa

Anda bisa mengubah pulsa menjadi saldo Dana dengan melalui aplikasi Viapulsa. Aplikasi ini memberikan layanan konversi pulsa yang bisa terakses selama 24 jam. 

Anda bisa mengubah pulsa Anda baik itu dari jenis provider XL, Indosat, Telkomsel, dan Axis. Berikut ini tahapannya.

1) Buka aplikasi Viapulsa dan pilih provider Anda.

2) Masukan nominal pulsa yang ingin Anda jadikan saldo Dana.

3) Masukan nomor HP tujuan Dana yang Anda gunakan, kemudian isi nama akunnya.

Sumber: