Mampu Mencegah Diabetes, Berikut 6 Manfaat Tumbuhan Kumis Kucing Bagi Kesehatan

Mampu Mencegah Diabetes, Berikut 6 Manfaat Tumbuhan Kumis Kucing Bagi Kesehatan

Tumbuhan Kumis Kucing--

RADAR TEGAL - Beberapa tanaman mempunyai manfaat yang sangat banyak untuk tubuh manusia. Bisa disebut untuk pengobatan, salah satunya adalah tanaman kumis kucing. 

Tanaman ini mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Mulai dari menurunkan berat badan sampai ke penyembuhan diabetes.

Namanya mungkin cukup aneh, karena bentuknya yang seperti kumis kucing. Namun meskipun namanya terdengar aneh, tanaman ini mempunyai banyak khasiat. Oleh karena itu kami akan merangkum beebrapa manfaat dari tanaman ini.

Berikut manfaat kumis kucing untuk kesehatan yang harus kalian ketahui. 

Manfaat Kumis Kucing Bagi Kesehatan

1. Mencegah Tekanan Darah Tinggi

Tekanan darah tinggi merupakan salah satu penyakit yang sering kita jumpai, dan juga penyakit yang bisa menyebabkan penderitanya meninggal dunia. 

Untuk kamu yang ingin mencegah terjadinya tekanan darah tinggi, kamu bisa banget untuk menonsumsi tanaman satu ini, kandungan antioksidan dan antiimfamasi yang mampu menyerang enzim pengubah angiotensi melalui bantuan rosmarinic, sehingga peregangan yang terjadi pada pembuluh darah dapat mencegah terjadinya tekanan darah. 

2. Mengatasi Masalah Pada Ginjal

Penyakit atau masalah yang ada pada ginjal juga merupakan penyakit yang dapat membunuhmu secara perlahan, rasa sakit dan nyeri yang dirasakan saat ginjalmu bermasalah adalah hal yang sulit untuk diatasi.

Penyakit yang sering kita dengar pada ginjal yakni batu ginjal.

Nah untuk mengatasi masalah ini, kamu bisa menggunakan ekstrak daun serta batang tanaman kumis kucing, karena sifat antiinflamasi dan antimikroba yang ada pada tumbuhan ini dapat mencegah infeksi pada ginjal dan salurannya. 

Selain itu ketika kamu bisa mengolah tumbuhan ini menjadi teh.

Maka sifat diuretik dan detiksiifikasi alami akan membantumu untuk mengeluarkan racun dari tubuh dan membuat batu ginjal menghilang, bukan hanya mencegah ataupun mengobati, tanaman ini juga mampu menjaga kesehatan ginjal dalam melarutkan asam urat, fosfat serta oksalat.

Sumber: