Kereen! Kabupaten Tegal Raih Penghargaan Bangkom Jateng Award 2023

Kereen! Kabupaten Tegal Raih Penghargaan Bangkom Jateng Award 2023

Bupati Tegal Umi Azizah bersama kepala daerah lain peraih penghargaan Bangkom Jateng Award 2023 foto bersama Gubernur Ganjar Pranowo.-Humas Pemprov Jateng-

RADAR TEGAL - Kabupaten Tegal raih penghargaan Pengembangan Kompetensi (Bangkom) Jateng Award 2023.

Penghargaan diserahkan langsung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kepada Bupati Tegal Umi Azizah di Gedung Sasana Widya Praja, Kompleks BPSDMD Provinsi Jawa Tengah, Senin 14 Agustus 2023.

Diketahui, Bangkom Jateng Award diberikan kepada ASN, lembaga atau OPD Pemprov Jateng dan kabupaten/kota di Jawa Tengah yang berhasil melakukan pengembangan kompetensi (Bangkom) dengan baik. 

Antara lain meningkatkan kualitas dan inovasi dalam upaya reformasi birokrasi, serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Untuk tahun 2023, penghargaan Bangkom Jateng Award Kategori Widyaiswara dan Fasilitator terbaik diberikan kepada Yuni Indarti, Risti Rahmawati, dan Wahyu Istianti.

BACA JUGA:Daftar Kabupaten Kota Peraih Bangkom Jateng Award 2023, Ganjar Minta Kepala Dearah Jadi Inspirator Inovatif

Kemudian untuk Kategori OPD terbaik diraih RSUD Dr Margono Soekarjo, Dinas Kesehatan, RSJ Arif Zainuddin, dan Inspektorat Provinsi Jawa Tengah. 

Sedangkan untuk Kategori Kabupaten/Kota dengan Bangkom terbaik, diraih BKPP Kota Semarang, BKPSDM Kabupaten Purworejo, BKPPD Kabupaten Cilacap, BKPSDM Kota Surakarta, BKPP Kabupaten Demak, dan BKPSDM Kabupaten Tegal.

Usai memberikan arahan dan menyerahkan penghargaan Bangkom Jateng Award 2023, Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan, birokrat harus menjadi contoh berintegritas dan meningkatkan pelayanan publik.

"Saya berharap seluruh ASN terus kemudian teman-teman yang memimpin OPD dan kepala daerah menjadi inspirator untuk mendorong seluruh ASN kita bisa berinovasi," kata Ganjar.

Menurut Ganjar, kualitas yang bagus dalam pelayanan publik akan berdampak positif bagi banyak hal. Di antaranya dalam dunia ekonomi dan bisnis akan berdampak pada bisnis yang bagus. 

BACA JUGA:Dishub Kabupaten Tegal Krisis PPNS, Uji Berkala dan Penertiban Kendaraan Bermotor Terkendala

Selain itu, kualitas pelayanan yang baik juga akan menaikkan kepuasan masyarakat kepada pemerintah atau birokrasi.

"Itulah performance dari pemerintah daerah. Maka sharing sessions kita perlu dilakukan, berbagi pengalaman musti dilakukan, dan penghargaan ini untuk memberikan inspirasi kepada yang lain," ungkapnya.

Sumber: