4 Jenis Usaha yang Tidak Bisa Mengajukan KUR dari Bank Manapun, Apakah Bisnis Anda Termasuk?

4 Jenis Usaha yang Tidak Bisa Mengajukan KUR dari Bank Manapun, Apakah Bisnis Anda Termasuk?

Ilustrasi. Jenis usaha yang tidak bisa mengajukan KUR-freepik-

RADAR TEGAL – Ada 4 jenis usaha yang tidak bisa mengajukan KUR atau Kredit Usaha Rakyat dari pihak bank manapun. Jenis-jenis usaha ini jika tetap mengajukan pinjaman sudah pasti akan ditolak pihak bank karena beberapa faktor.

Jadi, sebelum Anda ingin mengajukan KUR maka pastikan jenis usaha Anda tidak termasuk dalam daftar-daftar yang akan radartegal.disway.id beberkan pada artikel ini. Sebab, pihak bank memiliki syarat dan ketentuan sebelum mencairkan dana untuk modal usaha.

Melansir dari berbagai sumber, simak selengkapnya berikut ini 4 jenis usaha yang tidak bisa mengajukan KUR dari bank manapun. Pastikan bisnis Anda tidak termasuk pada salah satunya.

4 jenis usaha yang tidak bisa mengajukan KUR

KUR atau Kredit Usaha Rakyat ini merupakan salah satu program bantuan dari pemerintah, yang ditujukan khusus kepada para pelaku UMKM tanah air.

Pemerintah akan menyalurkan bantuan berupa uang ini lewat beberapa bank umum dan berdasarkan persyaratan serta ketentuan yang berlaku.

Bagi nasabah yang ingin mengajukan pinjaman KUR ini tidak bisa sembarangan. Selain harus memenuhi persyaratan secara personal, nasabah juga harus memenuhi persyaratan dari segi bisnis yang sedang dijalankan.

BACA JUGA : Info Lengkap Pengajuan KUR Mikro BSI 2023 Plafon Mencapai Rp100 Juta

Berikut ini 4 jenis usaha yang tidak bisa mengajukan KUR dan sudah pasti ditolak oleh pihak bank manapun.

1) Penampung barang bekas sejak 2021

Jenis usaha penampung barang bekas tidak bisa mengajukan KUR sejak 2021, sebab harga barang itu tidak tetap dan seringnya justru menurun.

Sebelum 2021, usaha penampung barang bekas memang pernah masuk dalam daftar penerima pinjaman KUR, namun sayangnya macet untuk melunasi tagihan.

Maka dari itu, usaha penampung barang bekas kini sudah tidak bisa lagi mengajukan pinjaman KUR. Jika Anda sedang menjalani jenis usaha ini, lebih baik Anda mencoba usaha lain agar bisa mengajukan KUR.

2) Online shop jenis pre order

Sumber: