Meriahkan HUT RI, Ratusan Pelajar RA se Kabupaten Tegal Lomba Upacara Live di Medsos

Meriahkan HUT RI, Ratusan Pelajar RA se Kabupaten Tegal Lomba Upacara Live di Medsos

Ratusan pelajar RA mengikuti lomba upacara tingkat Kabupaten Tegal.-Yeri Noveli-

RADAR TEGAL - Ratusan pelajar Raudhatul Athfal (RA) se Kabupaten Tegal mengikuti lomba upacara yang disiarkan secara langsung atau live di media sosial (Medsos) Facebook, Sabtu 12 Agustus 2023.

Lomba upacara untuk memeriahkan HUT ke 78 Kemerdekaan RI ini digelar oleh Pimpinan Daerah Ikatan Guru Raudhatul Athfal (PD IGRA) Kabupaten Tegal.

"Lomba upacara secara live ini baru pertama kali kita gelar. Rencananya, lomba ini akan kami gelar rutin setiap tahun, namun dengan kemasan yang berbeda-beda," kata Ketua PD IGRA Kabupaten Tegal, Ani Suryani.

Dia mengungkapkan, lomba ini diikuti oleh 13 Pimpinan Cabang (PC) IGRA se Kabupaten Tegal. Setiap PC, terdiri dari puluhan pelajar RA. 

BACA JUGA:Bikin Ngakak! Meriahkan HUT RI, Pejabat Eselon II hingga IV Dishub Kabupaten Tegal Lomba Fashion Show

Dalam lomba itu, pihaknya juga melibatkan Babinsa Koramil Talang Sertu Arif Solikhin sebagai dewan juri.

Untuk penilaiannya, diprioritaskan pada penampilan atau keseragaman peserta.

Lalu, sikap sempurna barisan pasukan upacara, cara mengibarkan bendera merah putih, kelancaran dan sikap pemimpin pasukan upacara serta ketertiban paduan suara.

"Kita hanya memilih juara 1,2,3 dan juara harapan 1,2,3. Sedangkan khusus juara favorit, juri akan melihat pada jumlah like di Facebook. Dan untuk hadiahnya berupa tropi," kata Ani menjelaskan.

Dia mengutarakan, lomba upacara dengan peserta didik RA ini untuk mengimplementasi kurikulum merdeka. 

BACA JUGA:Meriahkan HUT RI, Ratusan Warga GMB 4 Tegal Jalan Kaki Bersama Sepanjang 2 Kilometer

Menurutnya, salah satu wujud dari pelaksanaan kurikulum merdeka adalah kegiatan P5-P2RA (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Profil Pelajar Rahmatan Lil’Alamin).

 "Semoga ke depan RA lebih berkualitas dan menjadi idola masyarakat untuk jenjang Pendidikan Anak Usia Dini," imbuhnya. *

Sumber: