Bikin Ngakak! Meriahkan HUT RI, Pejabat Eselon II hingga IV Dishub Kabupaten Tegal Lomba Fashion Show

Bikin Ngakak! Meriahkan HUT RI, Pejabat Eselon II hingga IV Dishub Kabupaten Tegal Lomba Fashion Show

Peserta fashion show rangkaian HUT RI ke 78 yang digelar Dinas Perhubungan Kabupaten Tegal.-Hermas Purwadi-

RADAR TEGAL - Banyak cara dilakukan untuk memeriahkan HUT RI ke 78 tahun ini. Seperti dilakukan jajaran Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tegal yang menggelar beragam mata lomba dengan peserta semua karyawan dan THL di dinas tersebut. 

Dari sekian mata lomba, ada satu yang mencuri perhatian swluruh yang hadir. Adalah lomba fashion show yang diikuti seluruh pejabat eselon II, III, dan IV.

Kepala Dinas Perhubungan Muhammad Budi Eko Setyawan menyatakan, kegiatan ini selain untuk memeriahkan rangkaian HUT RI ke 78, juga diharapkan sebagai media mempererat jalinan silaturahmui antar pegawai yang bertugas di masing-masing bidang. 

"Kegiatan lomba antar pegawai dan THL ini sudah kami gelar sejak Kamis dan dilanjutkan hari ini Jumat 11 Agustus 2023. Beragam lomba kami gelar seperti balap karung, menggiring bola dengan terong, estafet kata, usung tepung, baris berbaris dengan mata tertutup, hingga berjalan membawa bola dengan perut," ujarnya.

BACA JUGA:Kerap Memicu Banjir, Sungai Desa Kabunan Kabupaten Tegal Dinormalisasi Rp1,8 Miliar

Diperhelatan hari kedua, sambung dia, digelar fashion show, dan lomba tumpeng antar bidang. 

"Kami sendiri ambil bagian di mata lomba fashion show. Setidaknya dari agenda ini bisa memupuk keakraban dengan para kabid dan kasi untuk terus bersinergi dalam bekerja," cetusnya. Sementara itu, gelak tawapun pecah ketika masing-masing peserta fashion show berlenggak lenggok diatas panggung mini yang sudah dipersiapkan sejak pagi.

Kepala Dinas Perhubungan pun tampil sangat mengesankan dan sangat menguasai perannya. Dia menggunakan wig dan berdandan menor untuk mencuri perhartian dewan juri. 

BACA JUGA:Antisipasi Bencana Karhutala Kekeringan Kebakaran Pemukiman, BPBD Kabupaten Tegal Gelar Apel Kesiapsiagaan

"Bisa jadi fashion show yang diikuti pejabat eselon yang ada di OPD, baru kita yang menggulirkannya. Setidaknya dengan semangat HUT RI ke 78 ini ada semangat baru bagi seluruh pegawai Dinas Perhubungan untuk membawa Kabupaten Tegal lebih maju lagi," ungkapnya. *

Sumber: