Tegal Cerdas! Beasiswa Unggulan Kemendikbudristek 2023 Kembali Dibuka, Buruan Daftar

Tegal Cerdas! Beasiswa Unggulan Kemendikbudristek 2023 Kembali Dibuka, Buruan Daftar

Pendaftaran Beasiswa Unggulan Kemendikbudristek 2023 telah dibuka.-kolase-tangkapan layar

RADAR TEGAL - Bagi kamu yang cerdas dan berprestasi di wilayah Tegal, serta masyarakat Indonesia pada umumnya, ada kesempatan mendapat beasiswa unggulan dari Kemendikbudristek.

Bagaimana, tertarik untuk bisa mendapatkan beasiswa tersebut? Jika kamu tertarik, simak artikel ini sampai akhir.

Karena dalam artikel ini akan mengulas soal beasiswa unggulan Kemndikbudristek 2023.

Seperti diketahui, Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) meluncurkan program beasiswa unggulan atau biasa dikenal dengan sebutan BU.

Beasiswa unggulan sudah digelar sejak tahun 2006 silam. Nah, untuk tahun 2023 ini, Beasiswa Unggulan sudah dibuka secara resmi oleh Kemendikbudristek.

BACA JUGA:Semangati Atlet di Porprov Jateng, Mba Mitha Siapkan Beasiswa Bagi Atlet yang Berprestasi

Adapun pendaftaran Beasiswa Unggulan Kemendikbudristek 2023, dibuka mulai 3 Agustus sampai dengan tanggal 17 Agustus 2023.

Karena itu, bila kamu ingin mendapatkan beasiswa ini segera persiapkan diri.

Namun sebelum mendaftas sebagai peserta beasiswa unggulan, ada baiknya kamu ketahui lebih dulu, apaitu BU Kemendikbudristek.

Melansir laman resmi Kemendikbudristek, beasiswa ini mempunyai tagline 'Insan Cerdas dan Kompetitif'. Ini Adalah pemberian biaya pendidikan oleh pemerintah kepada putra-putri terbaik bangsa Indonesia pada perguruan tinggi.

Ada tiga jenis beasiswa yang ditawarkan, yaitu Beasiswa Unggulan Masyarakat Berprestasi, Beasiswa Unggulan Penyandang Disabilitas dan Beasiswa Unggulan Pegawai Kemendikbudristek.

BACA JUGA:Awal Juli, Siap-siap Daftar 1.000 Kuota Beasiswa Santri Dana Abadi Pesantren!

1. Beasiswa Unggulan Masyarakat Berprestasi

Adalah Beasiswa Unggulan yang menyasar masyarakat berprestasi. Yaitu warga atau masyarakat Indonesia dimanapun berada yang mempunyai prestasi di bidang akademik atau nonakademik.

Sumber: