Semangati Atlet di Porprov Jateng, Mba Mitha Siapkan Beasiswa Bagi Atlet yang Berprestasi

Semangati Atlet di Porprov Jateng, Mba Mitha Siapkan Beasiswa Bagi Atlet yang Berprestasi

Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin (pertama depan dari kiri) bersama Sekda Brebes (kedua depan deri kiri) dan Anggota DPR RI Paramitha Widya Kusuma (ketiga dari kiri depan) saat melepas ratusan atlet di Porprov Jateng.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Sejumlah atlet kontingen Brebes, yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah (Jateng) diberangkatkan ke Pati Raya, di Pendopo Kanjengan Brebes, Kamis 27 Juli 2023 malam.

Di mana ada 108 atlet dan 24 official dari 21 cabang olahraga yang akan diterjunkan di Porprov tahun 2023 ini. 

Untuk memberikan semangat dalam bertanding kepada semua atlet, Anggota DPR RI asal Kabupaten Brebes Paramitha Widya Kusuma, menyiapkan bonus bagi atlet yang berprestasi. Salah satunya, beasiswa.

"Pemberian bonus bea siswa ini sebagai bentuk apresiasi dan dukungan kepada mereka yang akan bertanding. Harapanya agar atlet tersebut, tidak pindah ke daerah lain dan tetap membawa nama Kabupaten Brebes di bidang olahraga," ungkapnya.

Dia berharap, ratusan atlet yang akan bertanding itu bisa mengharumkan nama baik Brebes. Dan pihaknya berharap, mereka dapat medali emas yang diharapkan.

"Apalagi bisa meraih medali emas, tentunya saya sangat senang sekali dan sangat mengapresiasi, untuk para atlet Brebes," jelasnya.

Kepala Dindikpora Brebes Caridah, menegaskan, pihaknya mengapresiasi terhadap pemberian beasiswa ke atlet yang berprestasi itu. Menurutnya, hal itu merupkan bentuk perhatian kepada para atlet Kabupaten Brebes, khususnya atlet yang masih menempuh pendidikan.

"Tentunya kami sangat-sangat, memberikan apresiasi. Karena bea siswa yang akan diberikan, sangat membantu anak-anak kita yang masih menempuh pendidikan baik di SMP, SMA maupun di perguruan tinggi," pungkasnya.****

Sumber: