Anggota DPRD Beri Apresiasi, Perbaikan Ruas Banjarharjo-Cikakak

Anggota DPRD Beri Apresiasi, Perbaikan Ruas Banjarharjo-Cikakak

Perbaikan ruas Banjarharjo-Cikakak sudah rampung pengerjaannya.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Anggota DPRD Kabupaten Brebes Warsudi mengapresiasi perbaikan ruas Banjarharjo-Cikakak yang telah rampung pengerjaannya. Menurutnya, perbaikan ruas jalan tersebut sudah didambakan oleh masyarakat banyak.

Perbaikan jalan Banjarharjo-Cikakak, menelan anggaran hingga Rp6,8 miliar, bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) 2023.

Waraudi mengatakan, sebelum ada perbaikan, jalan ini mengalami kerusakan parah sejak lama. Hal ini, sangat menganggu akses perekonomian warga dan rawan terjadinya kecelakaan.

"Pemkab Brebes melalui DPU setempat telah selesai melakukan perbaikan ruas jalan Banajarharjo-Cikakak. Dan ini jelas sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar yang melintas," kata Warsudi, Sabtu 12 Agustus 2023.

Dia menjelaskan, dengan selesainya perbaikan ruas jalan tersebut artinya Pemkab Brebes bisa mengawal atau meminta anggaran DAK ke pemerintah pusat. Ini juga diharapakan, kata dia, Pemkab Brebes juga agar dapat mengusulkan anggran untuk perbaikan jalan kabupaten lainnya di Brebes, yang masih banyak mengalami kerusakan parah.

"Itu kan dana dari DAK. Artinya pemerintah daerah harus bergerak cepat supaya jalan-jalan rusak kabupaten, bisa dikawal anggarannya, sehingga perbaikan jalan kabupaten lainnya, bisa dilakukan" ungkap Warsudi.

Dia mencontohkan, jalan kabupaten yang masih rusak ada di ruas jalan Cikakak-Banjarharjo Lor, sepanjang 6 kilometer. Di mana 3 kilometer jalan diantaranya masih mengalami kerusakan dan butuh perbaikan.  

Apalagi jalan tersebut melewati 5 desa di Kecamatan Banjarharjo dan mempengaruhi akses perekonomian warga jadi tersendat. Hal ini karena sudah bertahun-tahun tidak segera dilakukan perbaikan.

"Apalagi dengan kondisi infrastruktur yang bagus ini nantinya bisa mempermudah transportasi masyarakat, dalam membawa hasil bumi seperti hasil pertanian untuk dijual ke pasaran," pungkasnya.***

Sumber: