Kisah Horor di Pasar Gunung Lawu, Masuk ke Pasar Setan hingga Ditawari Tinggal dengan Makhluk Dunia Lain

Kisah Horor di Pasar Gunung Lawu, Masuk ke Pasar Setan hingga Ditawari Tinggal dengan Makhluk Dunia Lain

pasar dieng--

RADAR TEGAL - Kisah horor datang dari Pasar Gunung Lawu Dieng Jawa Tengah. Kisah ini dialami oleh salah satu pendaki di gunung ini.

Kisah mistis memang selalu mengikuti saat pendakian. Tak berbeda dengan salah satu kisah yang dialami salah satu pendaki ini.

Cerita kali ini tentang Pasar Dieng yang ada di Gunung Lawu Via Cetho. Meskipun kini ramai pendaki, namun kesan angkernya masih terasa sampai sekarang.

Hal ini dirasakan oleh salah satu pendaki di Gunung Lawu. Salah satunya yaitu Faris, seorang pendaki asal Tangerang menceritakan pengalamannya saat mendaki gunung tersebut.

Konon ia ditawari makhluk halus penghuni Pasar Dieng atau yang kerap disebut Pasar Setan itu. Menurutnya, salah satu yang membuatnya tertarik untuk mendaki gunung itu adalah karena gunung tersebut dikenal sebagai gunung purba.

“Sedangkan Gunung Lawu, saya belum literasi karena saya memang belum pernah dengar. Kata orang itu adalah gunung purba, dua saya skip langsung saya ke Gunung Lawu,” ujarnya, seperti yang dikisahkannya di kanal Youtube BESOK PAGI.

Saat pagi hari sekitar pukul 09:00 WIB, ia bersama rekannya melakukan pendakian ke puncang Gunung Lawu, dari awal pendakian hingga ke pos dua semuanya berjalan lancar.

Saat tiba di Pos 3 Gunung Lawu, Fariz melihat sosok perempuan yang mirip perempuan yang dilihatnya di awal pendakian.

“Aduh kenapa dia ikuti lagi, perasaan dia di candi kethek udah ada. Ya udahlah gak papa, yang penting teman saya nggak lihat,” cerita pendaki ini.

Meski merasa ada yang mengikuti, Fariz tetap melanjutkan pendakian ke puncak Gunung Lawu. Namun saat tiba di pos 4 pendaki ini melihat sosok orang berbadan besar berjalan ke suatu tempat membawa senjata seperti palu besar.

“Senjata itu bawaknya sambil dipinggul menuju ke suatu tempat, aduhhh ini beneran aluh atau benar tapi nyata saya lihat sendiri, alhamdullilah dia tidak melihat kita berempat,” tuturnya.

BACA JUGA:Bikin Merinding! Kisah Nyata Mendaki Gunung Sumbing dengan Teman yang Sudah Meninggal

Kejadian Horor Masuk ke Pasar Gaib

Pukul 19:00 WIB, rombongan pendaki itu memutuskan untuk menginap di jalur pendakian Gunung Lawu tepatnya di bawah plat pasar dieng.

Disinilah pendaki ini mendapatkan pengalaman horor yang tak dapat dilupakannya. Dimana setengah sepertiga malam, awalnya dirinya bersama rekannya mendengar suara alunan musik Jawa.

Sumber: