BLT BPNT di Pemalang Cair Agustus 2023 hingga Rp900.000, Ini Kriteria Penerimanya

BLT BPNT di Pemalang Cair Agustus 2023 hingga Rp900.000, Ini Kriteria Penerimanya

BLT BPNT di Pemalang--

RADAR TEGAL - Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yaitu salah satu program bantuan sosial yang diberikan pemerintah. Warga Pemalang segera cek apakah anda salah satu penerimanya atau bukan.

BLT BPNT di Pemalang yang cair Agustus 2023 diinformasikan akan cair hingga Rp900 ribu. Bantuan ini memiliki tujuan untuk meringankan beban masyarakat yang sebelumnya terdampak pandemi Covid-19.

Program BLT BPNT diperpanjang hingga Agustus 2023 dengan jumlah penerima sekitar 18,8 juta keluarga. Bagi Anda yang ingin mengetahui apakah Anda termasuk dalam daftar penerima berikut kriteria penerimanya.

  1. Kehilangan mata pencaharian
  2. Mempunyai anggota keluarga yang rentan sakit menahun/kronis dan/atau difabel,
  3. Tidak menerima bantuan sosial program keluarga harapan, atau
  4. Rumah tangga dengan anggota rumah tangga tunggal lanjut usia.
  5. BACA JUGA:Modal KTP Doang, Pinjol BRI Tanpa Jaminan 15 Menit Langsung Cair Rp25 Juta

Cek Bansos BLT BPNT

Anda bisa melakukan pengecekan secara online melalui situs resmi Kementerian Sosial (Kemensos) di cekbansos.kemensos.go.id.

1. Buka situs cekbansos.kemensos.go.id di browser Anda.

2. Masukkan nomor Kartu Keluarga (KK) atau nomor Induk Kependudukan (NIK) Anda pada kolom yang tersedia, lalu klik tombol Cari.

3. Tunggu beberapa saat hingga muncul informasi mengenai nama, alamat, jenis bantuan, dan status penyaluran bantuan Anda.

4. Jika Anda termasuk dalam daftar penerima BLT BPNT Rp400 ribu, maka Anda akan melihat status penyaluran bantuan sebagai "Sudah/Telah Ditransfer" atau "Sedang Dalam Proses Transfer".

5. Jika Anda tidak termasuk dalam daftar penerima BLT BPNT Rp400 ribu, maka Anda akan melihat status penyaluran bantuan sebagai "Tidak Ditemukan" atau "Belum/Tidak Dapat Bantuan".

BACA JUGA:Cara Daftar Online Bansos PKH Agustus 2023, Dana Bantuan Cair Rp600 Ribu untuk Warga Tegal

Demikian artikel tentang BLT BPNT di Pemalang Cair Agustus 2023 hingga Rp900.000, Ini Kriteria Penerimanya. Semoga bermanfaat.***

Sumber: