Mengenal Bripka Weros, Anggota Polres Brebes Sukses Kembangkan Usaha Telur Asin

Mengenal Bripka Weros, Anggota Polres Brebes Sukses Kembangkan Usaha Telur Asin

Bripka Weros Tohara saat mengemas telur asin ke dalam kemasan. (Istimewa)--

RADAR TEGAL -  Menjadi anggota Polri bukan berarti tidak bisa eksis di dunia lainnya. Asalkan bisa membagi waktunya, aktifitas atau kegiatan positif lainnya bisa dilakukan.

Seperti halnya dilakukan oleh anggota Polres Brebes Bripka Weros Tohara. Ya, anggota polri yang bertugas di Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Brebes ini berhasil menggeluti sebuah usaha telur asin.

Bripka Weros sapaan akrabnya, telah menggeluti usaha telur asin itu sudah sejak lama. Yakni, meneruskan usaha telur asin keluarganya yaitu telur asin 'Cah Angon'. Loksinya berada di Jalan Sunan Gunung Jati, Desa Limbangan Wetan, Kecamatan Brebes.

Berdiri sejak 2001, di produksi telur asin ini menyediakan beberapa varian. Tidak hanya yang original atau rebus biasa, ada juga telur asin asap dan telur asin panggang.

"Awalnya usaha keluarga ini kecil-kecilan dan pemasarannya juga seadanya. Alhamdulillah, saat ini bisa dikenal oleh khalayak luas," ujarnya saat dikonfirmasi disela sela pelaksanaan tugas sebagai Anggota Sat Lantas Polres Brebes.

Dia menuturkan, awalnya jumlah karyawan di rumah produksi telur asin hanya dua orang. Karena, banyak orderan sehingga pihaknya menambah karyawan yang sampai saat ini ada 15 orang. 

"Untuk karyawan sendiri kami merekrut dari tetangga di sekitar rumah yang memang membutuhkan pekerjaan. Dan alhamdulilah bisa membantu mengembangkan UMKM di Kabupaten Brebes," imbuhnya.

Diakuinya, usahanya itu juga mendapat dukungan dari Instansi maupun pimpinan langsung. "Dengan cita rasanya yang masir dan tidak terlalu asin dan dukungan dari pimpinan Polres yakni Kasat Lantas Polres Brebes dan menyarankan menggunakan nama dan bentuk kemasan yang menarik dengan ditambahkan pesan-pesan Kamtibmas," jelasnya.

Bahkan, menariknya di kemasan telur asin 'Cah Angon' ada pesan Kamtibmas maupun imbauan kamseltibcar lantas kepada masyarakat. 

Sementara itu Kasat Lantas AKP Edi Sukamto mengapresiasi dan memberikan dukungan kepada anggotanya yang mempunyai kegiatan positif di luar kegiatan kesatuan. "Yang penting kedinasan tetap jalan, apapun yang dilakukan anggota apalagi bersifat positif dan dapat menambah perekonomian sangat kita dukung," pungkasnya.***

Sumber: