Merinding! Ini 3 Tempat Paling Angker di Pemalang, Konon Sosok Ini Sering Menampakkan Diri

Merinding! Ini 3 Tempat Paling Angker di Pemalang, Konon Sosok Ini Sering Menampakkan Diri

jembatan comal--

RADAR TEGAL - Kabupaten Pemalang merupakan salah satu kawasan yang memiliki banyak kisah mistis. Berikut 3 tempat paling angker di Pemalang.

Tempat paling angker di Pemalang ini sangat terkenal di lingkungan warfa sekitar. Terkadang ada orang yang melihat sosok tidak dikenal di tempat ini.

 

Jika melihat sejarah, banyak sekali peristiwa dari dimensi spiritual yang terjadi di kawasan lintas pantai utara (pantura) di Jawa Tengah.

Sehingga tidak heran banyak peninggalan-peninggalan masa lampau berupa tempat yang dikenal dengan unsur mistisnya yang kuat. Berikut daftar tempat yang terkenal angker di Pemalang.

BACA JUGA:Misteri Keberadaan Istana Nabi Sulaiman, Ternyada di Sini Lokasinya

Jalur Lingkar Pemalang

Jalur ini merupakan rute yang ramai dilewati para pengguna jalan, khususnya pemudik yang melakukan perjalanan darat melalui jalur selatan. Misteri yang kerap terjadi di jalur ini sering dialami oleh para pengemudi yang melewati jalur tersebut.

Beberapa kesaksian yang diceritakan oleh para pengemudi kendaraan yang melintas Jalur Lingkar Pemalang ini adalah seringmya melihat sosok mistis yang membuyarkan fokus mereka.

Konon beredar cerita dari warga setempat bahwa terdapat penunggu di jalur ini seorang sosok wanita berpakaian putih. Tidak sekadar menampakkan diri, sosok-sosok mistis tersebut juga bisa menjelma sebagai patung sehingga dapat mengecoh para  pengguna jalan.

 

Gunung Jimat Pemalang

Biasa disebut sebagai Bukit Mendelem ini memiliki aura kemistisan yang kuat. Aura kemistisan ini dipercaya karena tempat ini terdapat dua makam tokoh supranatural.

Kejadian mistis yang sempat menggemparkan adalah hilangnya batu penutup makam di Gunung Jimat itu yang akhirnya meninggalkan lubang besar.

Anehnya lagi, ada seorang perantau dari Pemalang yang bekerja di Sumatra dan  takjub bisa menemukan batu yang bentuknya mirip dengan batu yang hilang di makam Gunung Jimat. Mitos ini sudah dipercaya oleh warga sekitar dari generasi ke generasi.

Penamaan Gunung Jimat yang aslinya bernama Hutan Bukit Mendelem ini juga tidak asal-asalan. Konon dipercaya bahwa nama Gunung Jimat ini disematkan karena dulunya bukit ini menjadi tempat penyimpanan benda-benda pusaka dan ajimat sehingga menjadi tempat keramat.

Sumber: