Ini Baru Keren! 5 Kecamatan Termaju di Kabupaten Brebes, Nomor 1 Sudah Bisa di Tebak

Ini Baru Keren! 5 Kecamatan Termaju di Kabupaten Brebes, Nomor 1 Sudah Bisa di Tebak

Alun-alun Brebes-Sumber: Wisata Hits-

Kecamatan Ketanggunan

Pada urutan ketiga Kecamatan Ketanggungan menjadi salah satu kecamatan yang termaju sekaligus terunik. Mengapa demikian, pasalnya kecamatan ini mencakup masyarakat yang memiliki bahasa-bahasa yang berbeda. 

Bahasa yang digunakan meliputi bahsa campuran Sunda-Brebes yang digunakan oleh warga di 9 desa bagian selatan Kecamatan Ketanggungan.

Kecamatan Bulakamba

Kemudian pada urutan nomor dua ada Kecamatan Bulakamba yang menjadi salah satu kecamatan paling maju di Kabupaten Brebes.

Berlokaso di pesisir utara Kabupaten Brebes serta terlalui jalur terkenal Pantura yang menjadi jalur penghubung kota-kota pada 4 provinsi yaitu BAnten, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Untuk kantor kecamatan Kecamatan Bulakamba berada di Jalan Pantura tepatnya di Jalan Raya Bulakamba Nomor 10. Adapun kecamatan ini memiliki 19 desa atau kelurahan.

BACA JUGA:Berada di Pusat Kota, Perpustakaan Daerah Brebes Ini Miliki Fasilitas Lengkap, Yuk Merapat

Kecamatan Losari

Terakhir yang menempati nomor satu pada daftar kecamatan termaju di Kabupaten Brebes yakni Kecamatan Losari.

Kecamatan Losari adalah wilayah yang menjadi perbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Barat, dengan Desa Losari Lor menjadi  ibukota kecamatan ini.

Wilayah dari kecamatan ini terlintasi aliran sungai Cisanggarung yang memanjang dari pantai Laut jawa di utara langsung menuju ke selatan ke akses wilayah tengah pada Kabupaten Brebes barat.

Memiliki 22 desa atau kelurahan yang mayoritas warganya bekerja sebagai petani dan PNS menjadikan kecamatan ini termaju nomor satu di Kabupaten Brebes.

 

Nah itulah dia 5 kecamatan termaju di Kabupaten Brebes. Walaupun Kabupaten Brebes kental dengan daerah industri dan persawahan, tak menutup kemungkinan 5 kecamatan ini menjadi termaju diantara seluruh kecamatan yang ada di kabupaten ini.

Sumber: radartegal.disway.id