Ini Baru Keren! 5 Kecamatan Termaju di Kabupaten Brebes, Nomor 1 Sudah Bisa di Tebak

Ini Baru Keren! 5 Kecamatan Termaju di Kabupaten Brebes, Nomor 1 Sudah Bisa di Tebak

Alun-alun Brebes-Sumber: Wisata Hits-

RADAR TEGAL - Siapa sangka 5 kecamatan di Kabupaten Brebes ini menjadi yang termaju dari sekian banyak kecamatan yang ada di kabupaten tersebut.

Kabupaten Brebes merupakan kabupaten yang bersebelahan langsung dengan Kabupaten Tegal, serta menjadi kabupaten penyumbang produksi bawang merah terbesar di Indonesia.

Adapun kabupaten ini terkenal dengan makanan khasnya yakni Telur Asin khas Brebes atau yang biasa dikenal ndog asin oleh warga lokalnya.

Tetapi apakajh kamu tahu, dari sekian banyak kecamatan di Kabupaten Brebes, ternyata adaloh 5 kecamatan termaju di kabupaten penyumbang produksi bawang terbesar di seantero Indonesia ini.

Penasaran apa saja? Mending langsung kita bahas di babak penjelasan di bawah ini.

Melansir pada artikel RadarTegal.disway.id, inilah 5 kecamatan termaju di Kabupaten Brebes.

Kecamatan Bumiayu

Pada urutan ke lima ada kecamatan Bumiayu yang menjadi segala aktivitas warga Brebes bagian selatan terpusat. Menariknya kecamatan ini berada pada dataan tinggi dan dilalui oleh jalan utama Tegal-Purwokerto.

Di Kecamatan ini ada pasar yang terbilang unik karena hanya buka setiap 5 hari sekali berdasarkan kalender pasaran Jawa. Nama pasarnya adalah Pasar wagen.

Dikarenakan wilayah Bumiayu yang kebanyakan merupakan wilayah perdagangan yang membentang dari Talok sampai Jatisawit, menjadi seorang pedagang ialaha porofesi yang banyak dilakukan warga lokal Bumiayu.

BACA JUGA:Doyan Makan Makanan Pedas? Wajib Banget Nyoba 3 Rekomendasi Restoran Mie Pedas di Tegal

Kecamatan Jatibarang

Untuk urutan ke empat Kecamatan Jatibarang. Kecamatan yang terkenal dengan pabrik gula bekas kolonial penjajahan Belanda ini merupakan kecamatan yang termaju dan menjadi yang salah satu berbatasan langsung dengan Tegal.

Kecamatan Jatibarang sendiri terdiri atas beberapa desa dan memiliki kantor kecamatan yang berada di Jalan Raya Timur, Jatibarang, Brebes.

Sumber: radartegal.disway.id