Mitos Kesalahan Makan Martabak yang Sering Orang Lakukan, Jadinya Gak Enak Deh!

Mitos Kesalahan Makan Martabak yang Sering Orang Lakukan, Jadinya Gak Enak Deh!

--

3. Asal Pilih Topping Martabak Manis

Saat ini sudah banyak penjual martabak manis yang menambahkan berbagai macam jenis pilihan topping. Jika awalnya topping martabak manis hanya kacang, coklat, pisang, dan ketan, kini sudah berkembang lebih banyak lagi.

Bahkan pilihan-pilihannya pun sekarang bervariasi dengan aneka pilihan bahan seperti chocomaltine, tiramisu, toblerone, dan sebagainya. Memang semakin banyak variasi topping, bisa membantu kita menentukan pilihan agar lebih lezat.

Tetapi disarankan sebaiknya tidak semena-mena saat memilih topping. Tentukan rasanya sesuai dengan yang kita inginkan.

Selain itu pertimbangkan juga kandungan dalam topping, jumlah kalori, dan dampaknya terhadap tubuh serta pola makan kita. Jangan sampai karena kalap, kita malah memilih topping campur-campur yang justru menimbulkan rasa yang aneh.

4. Menganggap Semua Jenis Martabak Telur Sama

Martabak telur yang lazim dijual sangat banyak ragam dan jenisnya, walaupun telur yang digunakan biasanya sama yakni telur bebek. Hanya saja saat ini tidak sedikit juga pedagang yang menyediakan pilihan martabak dengan telur ayam.

Harga martabak telur ayam biasanya lebih murah, karena memang targetnya adalah orang-orang yang ingin menikmati martabak telur dengan harga lebih murah. Padahal martabak telur bebek rasanya lebih gurih daripada telur ayam, meskipun harganya lebih mahal.

Sekadar informasi, jangan menganggap telur ayam dan telur bebek sama saja rasanya. Perlu diketahui telur ayam dan bebek mempunyai kelebihan dan kekurangan, yang harus kita pahami  agar tak salah pilih beli martabak telur.

5. Menyantap Martabak Sendirian

Mitos kesalahan saat makan martabak yang terakhir adalah memakannya sendirian. Percaya atau tidak, martabak akan lebih nikmat rasanya ketika disantap bersama-sama dengan keluarga, rekan kerja, teman, dan siapa pun.

Apalagi biasanya porsi martabak baik telur maupun manis pasti sangat banyak jika hanya untuk dinikmati sendirian.

Itulah informasi tentang 5 mitos kesalahan yang sering orang lakukan saat makan martabak, yang kadang-kadang tanpa sengaja dan sadari kita sendiri melakukannya.(*)

Sumber: