Dijaga Ular Hitam Putih, Ini 6 Fakta Menarik Pura Tanah Lot di Bali, yang Punya Pasangan Dilarang Datang!

Dijaga Ular Hitam Putih, Ini 6 Fakta Menarik Pura Tanah Lot di Bali, yang Punya Pasangan Dilarang Datang!

Fakta menarik Pura Tanah Lot Bali-freepik-

RADAR TEGAL – Pura Tanah Lot menyimpan sejumlah fakta menarik selain menawarkan keindahan alam bagi para pengunjung yang datang. Tempat ini memang merupakan tempat persembahyangan umat Hindu, namun juga sekaligus menjadi tempat wisata bagi siapa saja.

Fakta menarik tentang Pura Tanah Lot semakin menarik minat wisatawan yang berkunjung. Mulai dari wisatawan domestik hingga mancanegara. Bahkan, tempat wisata ini sudah populer sejak berpuluh-puluh tahun lamanya.

Salah satu fakta menarik dari Pura Tanah Lot ini yaitu dengan dijaga ular berwarna hitam putih, yang ada di dalam Pura. Uniknya, wisatawan juga bisa melihat bahkan menyentuh ular ini dengan didampingi pemangku disana.

Untuk lebih lengkapnya, simak informasi dan fakta menarik tentang Pura Tanah Lot. Pura yang jadi salah satu ikon wisata kebanggaan Pulau Bali bagian selatan ini juga punya mitos tertentu, lho! Simak hingga akhir.

6 fakta menarik Pura Tanah Lot di Bali

1) Punya arti nama yang indah

Fakta unik tentang Tanah Lot ini terletak pada namanya yang tidak diberikan begitu saja. Tanah Lot memiliki 2 makna yang indah, yang mana ‘Tanah’ artinya pulau sementara Lot artinya ‘Laut’. Hal ini sehubungan dengan letak Pura yang berada di pesisir laut.

BACA JUGA : Mitos dan Fakta Unik Memelihara Jalak Bali, Warna Telurnya Tidak Biasa daripada Unggas Lain

2) Spot menikmati sunset terbaik

Bagi pecinta senja, maka Tanah Lot ini merupakan tempat terbaik yang bisa didatangi. Tidak sedikit yang datang kesini untuk menikmati matahari terbenam. Maka dari itulah tempat ini juga menjadi salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi di Pulau Bali bagian selatan.

Pengunjung tidak hanya akan menikmati sunset, namun juga bisa melihat siluet bentuk pura yang indah dari kejauhan dan berada di atas karang.

3) Kental dengan suasana eksotis sekaligus sakral

Fakta menarik tentang Pura Tanah Lot berikutnya terletak dengan atmosfer atau vibes disekitarnya yang bisa dirasakan orang-orang.

Pura Tanah Lot menjadi salah satu tempat di Bali yang memiliki kombinasi alam, wisata, sekaligus religi.

Sumber: