Ibu Muda di Brebes yang Diduga Buang Bayi ke Sumur Jalani Observasi Kejiwaan

Ibu Muda di Brebes yang Diduga Buang Bayi ke Sumur Jalani Observasi Kejiwaan

Ibu muda di Brebes yang diduga membuang bayinya yang berusia 20 hari saat diamankan oleh pihak kepolisian. (Istimewa)--

RADAR TEGAL - Ibu dari bayi yang berusia 20 yang ditemukan di dalam sumur berinisial SS (24) saat ini menjalani observasi kejiwaan di RSJ dr Soeselo Slawi, Jumat, 4 Agustus 2023.

KBO Satreskrim Polres Brebes Iptu Puji Heryati mengatakan saat ini yang bersangkutan (SS, Red) belum bisa dimintai keterangan. Dan saat ini, pihak kepolisian akan melakukan observasi kejiawaan terhadap yang bersangkutan.

"Kurang lebih, observasi kejiwaan ini antara 7 hari hingga 2 minggu ke depan," ujarnya.

Menurutnya, ada kejanggalan dalam kejadian tersebut. Pasalnya bayi berpindah dari tempat tidur ke dalam sumur. Puji berkesimpulan bayi 20 hari belum bisa berjalan atau merangkak, sehingga ada pihak yang sengaja memindahkannya.

"Tidak mungkin bayi 20 hari bisa pindah sendiri. Dia tidur diapit ibu dan neneknya, kok tiba tiba pindah dari tempat tidur. Tidak mungkin kalau tidak ada yang memindahkan," jelasnya.

Puji menyebut pihaknya telah memintai keterangan terhadap beberapa orang saksi. Selain sang ibu korban, polisi juga memeriksa AR (27) bapak dari korban dan saksi lainnya. Mereka diperiksa satu per satu secara terpisah.

"Saat yang bersangkutan mengalami depresi dan belum bisa dimintai keterangan. Jadi, kami akan observasi kejiwaannya," pungkasnya.***

Sumber: