6 Misteri Tempat Wisata Buatan di Indonesia, Eksplorasi Kisah Angker dari Berbagai Daerah

6 Misteri Tempat Wisata Buatan di Indonesia, Eksplorasi Kisah Angker dari Berbagai Daerah

Misteri wisata buatan Hotel Puncak Indah Bedegul Bali-Daun. id-

RADAR TEGAL    Misteri Wisata Buatan di Indonesia menjadi daya tarik unik tersendiri karena cerita-cerita mistis di balik terbengkalainnya tempat-tempat ini.

Dalam perjalanan mengungkap misteri wisata buatan ini, Anda akan dibawa menyelami sisi gelap di balik bangunan-bangunan yang pernah berjaya ini.

Dari cerita horor yang menghantui hingga legenda mistis yang terus bergema, misteri wisata buatan ini telah menjadi daya tarik tersendiri.

Berikut adalah informasi mengenai misteri wisata buatan yang dilansir dari kanal YouTube Daftar Populer oleh Radar Tegal. 

BACA JUGA:Segudang Kisah Mistis Hotel Pondok Indah Bedugul, Bali: Penampakan Seram hingga Misteri Kematian Pekerja

6 misteri wisata buatan di Indonesia

Taman Festival

Misteri wisata buatan pertama ada di Pulau Dewata, Bali, di mana terdapat sebuah tempat wisata Taman Festival. Dulunya, tempat ini adalah sebuah kompleks rekreasi dan wisata populer yang menghadirkan wahana-wahana menarik dan spektakuler.

Namun, hanya beroperasi selama dua tahun dan akhirnya tutup pada tahun 1999 karena alasan bangkrut dan gejolak ekonomi. Setelah terbengkalai, Taman Festival berubah menjadi tempat yang angker dan seram.

Beberapa penjaga tempat ini bahkan melaporkan bertemu hantu, termasuk buaya yang diyakini masih berkeliaran. Kisah tentang arwah anak kecil yang terus memanggil dan mengajak bermain juga menjadi cerita menyeramkan. Selain itu, ada cerita tentang suara nyanyian ibu-ibu pada malam hari yang tak jelas asalnya.

Hotel Puncak Indah

Misteri wisata buatan selanjutnya adalah Hotel Puncak Indah di Bedugul, Bali. Hotel ini adalah proyek yang tidak pernah selesai karena peristiwa bom Bali dan masalah finansial.

Kini, hotel ini terbengkalai dan dikenal sebagai tempat angker dengan cerita-cerita seram yang mengelilinginya.

Beberapa cerita melaporkan penampakan hantu seorang pegawai yang tewas tragis di malam hari, suara ramai layaknya hotel dipenuhi tamu, pemuda yang bertemu sosok gadis berwajah oriental, serta kisah hilangnya grup wisatawan asal Rusia.

Bounty Beach Club Bungalows

Misteri wisata buatan selanjutnya adalah di sebuah pulau kecil bernama desa Gili Indah atau Gili Meno, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat.

Di sini, terdapat Bounty Beach Club Bungalows yang dulunya ramai dikunjungi oleh para pengunjung.

Namun, kini tempat ini dikenal sebagai tempat angker karena kabar pemiliknya yang meninggal secara misterius.

BACA JUGA:5 Kisah Misteri dan Mitos Terkenal di Grand Inna Samudera Beach: Salah Satunya Wanita yang Meninggal di Lift

Kampung Gajah Wonderland

Misteri wisata buatan selanjutnya ada di Bandung, tepatnya di desa Cihideung, di Kampung Gajah Wonderland yang dulu menjadi destinasi favorit pada tahun 2010.

Sayangnya, tempat ini tutup pada tahun 2018 akibat bangkrut. Kini, tempat ini menjadi sarang makhluk gaib, dan banyak cerita tentang penampakan hantu dan kejadian mistis yang mengerikan.

Taman Remaja Surabaya

Misteri wisata buatan selanjutnya adalah di Kota Surabaya, tepatnya di Taman Remaja Surabaya yang mengalami nasib serupa dengan Kampung Gajah Wonderland.

Tempat ini beroperasi sejak 20 Februari 1971 dan tutup pada 31 Agustus 2018 karena bangkrut. Taman Remaja Surabaya menyimpan berbagai kisah seram.

Mulai dari suara keramaian layaknya tempat ini kembali aktif, pengakuan seorang anak yang mengaku melihat raksasa bertubuh besar yang dipenuhi dengan bulu, dan penampakan hantu yang penampakannya seperti orang tua yang selalu berdiri di mulut wahana.

BACA JUGA:Mengenal Mitos dan Misteri Penunggu Kamar 308 Pelabuhan Ratu, Konon Menjadi Petilasan Khusus Nyi Roro Kidul

Taman Nasional Alas Purwo

Misteri wisata buatan yang terakhir adalah Taman Nasional Alas Purwo di Banyuwangi, Jawa Timur.

Tempat ini dikenal sebagai pusat Kerajaan Jin terbesar di pulau Jawa. Di sini, konon terdapat 40 goa yang bisa dikunjungi untuk mempelajari ilmu gaib.

Beberapa pengunjung mengaku pernah melihat sosok mistis seperti harimau putih, genderuwo, pocong, dan siluman ular orang Banyuwangi.

Misteri wisata buatan menghadirkan daya tarik tak terduga bagi para pengunjung. Pengalaman horor dan kisah-kisah angker menjadi bagian tak terpisahkan dari destinasi ini.***

Sumber: daftar populer