5 Mitos dan Fakta Alas Roban, Jalan di Tengah Hutan yang Menyeramkan dan Memakan Banyak Korban

5 Mitos dan Fakta Alas Roban, Jalan di Tengah Hutan yang Menyeramkan dan Memakan Banyak Korban

gambar hanya ilustrasi --pinterest.com

Alas roban merupakan jalur di tengah hutan yang memiliki banyak tikungan tajam. Jalur ini juga terlihat menanjak dan curam. 

Karena jalurnya yang menakutkan dapat menyebabkan kecelakaan jika tidak betul-betul waspada. Apalagi, penerangan di sekitar jalan tak cukup memadai. Sehingga jalan ini terlihat gelap yang menyebabkan suasana mistisnya semakin terasa. 

Makhluk gaib yang ada di sekitar jalur ini juga konon terkadang menyesatkan pengguna jalan. Mereka suka iseng menyuruh pengendara untuk berhenti atau melakukan hal yang menyebabkan kecelakaan. 

3. Alas Roban sebagai tempat pembuangan jasad

Konon, Alas Roban ini adalah tempat pembuangan jasad. Bahkan, kabarnya, para penembak misterius alias petrus juga suka menjadikan jalur ini sebagai lumbung jasad dari korban-korbannya. 

Namun anehnya, meskipun menjadi tempat pembuangan itu, tidak terlihat keberadaan jasad tersebut. Seakan-akan hilang di telan bumi. 

Walaupun, beberapa orang berpendapat bahwa hewan-hewan buas lah yang membawa jasad tersebut masuk ke dalam hutan. 

4. Sering terjadi kecelakaan  

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Alas Roban merupakan jalur yang rawan terjadi kecelakaan. Ada beberapa faktor yang menyebabkan terjadinya hal ini. 

Jalur yang sepi dan gelap menjadi salah satunya. Jalur ini memiliki tanjakan yang curam dan tikungan yang tajan, namun dengan pencahayaan yang gelap menjadikan risiko kecelakaan semakin tinggi. 

Selain itu, berbagai kisah menyeramkan dari makhluk halus yang suka menganggu juga menjadi salah satu faktor. 

Ada pun jalur ini cukup licin. Namun, banyak pengendara yang mempercepat kendaraannya, sehingga kalau tidak benar-benar waspada, kecelakaan bisa terjadi. 

Mungkin, mereka melaju cepat karena suasana sepi dan menyeramkan yang membuat takut. 

BACA JUGA:Mitos Ramalan Jayabaya yang Berkaitan dengan Gunung Slamet, Apa yang Akan Terjadi dengan Pulau Jawa?

5. Mitos beberapa pantangan 

Sumber: youtube larasati channel