Ratusan Atlet Ikut Berlaga di Kejuaraan Renang Bupati Brebes Cup

Ratusan Atlet Ikut Berlaga di Kejuaraan Renang Bupati Brebes Cup

Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Brebes Anna Dwi Rahayuning Rizki saat menyampaikan sambutan dalam pembukaan Kejuaraan Renang Bupati Brebes Cup 2023. (Istimewa)--

RADAR TEGAL - Sebanyak 63r atlet renang dari 63 klub di Jawa Tengah (Jateng) ikut berlaga di Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan (KRAP) Taruna Jawa Tengah Bupati Brebes Cup 2023 di Kolam Renang Tirta Kencana GOR Kabupaten Brebes, 29-30 Juli 2023

Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin nampak hadir dan membuka secara simbolis kejuaraan yang melombakan sejumlah nomor itu.

Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Brebes Anna Dwi Rahayuning Rizki mengatakan, puluhan klub yang ikut bertanding berasal dari kabupaten / kota di Jateng. 

"Untuk jumlah peserta pada kegiatan ini 634 atlet yang terdiri dari 318 putra dan 316 putri dari 63 klub se-Jawa Tengah," ungkapnya.

"Untuk total Nomor yang di ambil yakni, Nomor Perorangan sebanyak 3.232 nomor dan Nomor Relay sebanyak 62 nomor," lanjut Anna Dwi Rahayuning Rizki.

Dalam kesempatan itu, Anna mengucapkan terimakasih kepada Pj Bupati Brebes yang telah mengijinkan event tersebut. Sehingga kegiatan KRAP Taruna Jawa Tengah bisa terselenggara. 

"Kegiatan KRAP Taruna Jawa Tengah Bupati Brebes Cup ini merupakan salah satu program kerja Pengprov Jateng yang dilaksanakan oleh PRSI Brebes," terangnya. 

Anna menambahkan, tujuan event tersebut tidak lain unruk mencari bibit-bibit atlet potensial di Jawa Tengah untuk pencapaian prestasi yang optimal. "Serta lewat event inu dapat menumbuhkembangkan tali persaudaraan dan silaturahmi antar atlet se-Jawa Tengah," jelasnya. 

Dia menambahkan, kegiatan ini bukan bersumber anggaran APBD. Melainkan dari dari peserta dan sponsorship. Untuk itu, Anna mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan sponsorship yang telah memberikan suport terhadap kegiatan tersebut.

"Kami berharap ke depannya, semua pihak yang membantu dapat terus memberikan dukungan pada even-even PRSI mendatang," katanya. 

Sementara itu, Pj Bupati Brenes Urip Sihabudin berharap, adanya kegiatan ini dapat menciptakan atlet renang yang berprestasi dan membawa nama baik daerahnya. 

"Jaga sportivitas, jaga nama baik, selama kejuaraan berlangsung. Semoga lahir juara-juara masa depan dalam kejuaraan ini," tukasnya.***

Sumber: