Mitos Terkait Pantai Selatan, Salah Satunya Tidak Diperkenankan Memakai Pakaian Berwarna Hijau

Mitos Terkait Pantai Selatan, Salah Satunya Tidak Diperkenankan Memakai Pakaian Berwarna Hijau

Misteri Pantai Selatan--

RADAR TEGAL - Misteri pantai Selatan memang sering kali terdengar, dan yang menjadi sorotannya adalah ratu pantai selatan yaitu Nyi Roro Kidul. Selain hal itu, pantai memang dikenal dengan ombaknya yang dahsyat.

Karena diketahui punya aura - aura mistis tersendiri, tak ayal pantai selatan sering dijadikan sebagai tempat melakukan ritual - ritual. Karena menjadi tempat yang sakral dan punya aura mistis, oleh karenanya terdapat beberapa larangan jika mengunjungi tempat ini.

Di pantai selatan ini juga konon banyak orang hilang, yang sangat sulit dicari keberadaannya. Bahkan ada yang mengatakan jika orang tersebut berada di kerajaan gaib bawah laut.

Lalu apakah benar mitos - mitos tersebut? Lebih baik kita mematuhi larangan - larangan ketika berkunjung kesana. Lalu apa aja sih mitos terkait pantai selatan? simak artikel dari RADAR TEGAL di bawah ini ya.

BACA JUGA: 5 Misteri dan Mitos Kota Kediri: Warisan Memikat dalam Pesona Sejarah dan Kegaiban

 

Misteri pantai selatan dan segama mitosnya

1. Jangan pakai pakaian berwarna hijau

Pertama ada mitos yang mengatakan tidak diperbolehkan untuk emmakai pakaian berwarna hijau jika berkunjung ke pantai selatan. Alasannya karena jika kalian menggunakan warna tersebut, maka akan menjadi sasaran empuk sang ratu selatan.

Mereka yang berpakaian hijau akan ditarik oleh sang ratu Nyi Roro Kidul ke dalam kerajaan gaibnya untuk dijadikan pelayan disana.

Jadi sebisa mungkin hindarilah mengenakan pakaian berwarna hijau jika ke pantai selatan ya.

BACA JUGA: Misteri 2 Air Terjun di Jawa Tengah, Konon ada Hubungan Erat dengan Legenda Jaka Tarub yang Jarang Terungkap

2. Merupakan kebedaraan Nyi Roro Kidul

Kedua, mitos yang sering terdengar terkait pantai selatan yakni merupakan keberadaan dari Nyi Roro Kidul. Yang mana ia merupakan sang penguasa laut bagian selatan.

Sumber: