Mitos Pantai Selatan Tak Lepas dari Tumbal Manusia dan Ilmu Hitam dari sang Penunggu dan Penguasanya

Mitos Pantai Selatan Tak Lepas dari Tumbal Manusia dan Ilmu Hitam dari sang Penunggu dan Penguasanya

Mitos Pantai Selatan Tak Lepas dari Tumbal Manusia dan Ilmu Hitam dari sang Penunggu Pantai Tersebut--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Mitos pantai selatan yang tak lepas dari sang legenda Ratu Nyi Roro Kidul ini, nampaknya tidak lepas dari aktivitas tumbal manusia. Berikut ulasan selengkapnya bisa Anda simak melalui pembahasan dibawah ini.

Mitos pantai selatan yang berlokasi di  Mitos pantai selatan yang terletak di pantai selatan Jawa, tepatnya di Pantai Parangtritis hingga sekarang masih kepercayaan tersendiri. Khusunya bagi masyarakat setempat yang tinggal di sekitaran bibir pantai.

Mitos pantai selatan sendiri juga sangat kental dengan sang legenda Ratu Nyi Roro Kidul yang konon ialah penunggu pantai tersebut. Disebutkan banyak pengunjung pantai yang menjadi korban keganasan ratu pantai selatan itu.

BACA JUGA:5 Mitos Sunda Penuh Misteri, Termasuk Larangan Pakai Baju Hijau di Pantai Selatan yang Masih Melegenda

Pengunjung yang datang ke pantai seringkali terseret arus hingga ke tengah pantai, alhasil korban yang tidak bisa berenam, harus meregang nyawa akibat tenggelam di dasar laut. Namun, kengerian mitos pantai selatan tak hanya sampai sini saja, masih ada beberapa mitos lain yang tidak kalah ngerinya.

Mitos dan misteri pantai selatan Parangtritis

1. Ilmu Pelet Nyi Roro Kidul

Mitos pertama dari Pantai Selatan adalah ilmu pelet dari Nyi Roro Kidul yang dipercaya mampu menghilangkan kesadaran seseorang. Ilmu pelet ini tidak lepas dari kecantikan Nyi Roro Kidul sendiri yang sangat menawan dengan pakaian serba hijau.

Ilmu pelet Nyi Roro Kidul dipercaya mampu menghilangkan kesadaran seseorang dan membuat mereka hanya fokus pada orang yang memeletnya. Hal ini diyakini dapat membuat orang tersebut jatuh cinta sepenuhnya kepada orang yang memeletnya. 

BACA JUGA: Mitos Larangan Pakai Baju Warna Hijau di Pantai Selatan Jawa, Meski Horor Begini Fakta Sesungguhnya

2. Larangan Berpakaian Hijau

Mitos Pantai Selatan juga tidak lepas dari larangan mengenakain pakaian berwarna hijau. Konon, orang yang memakai pakaian berwarna hijau di pantai tersebut akan terseret ombak dan hilang.

Alasan di balik mitos ini masih belum diketahui secara pasti. Ada yang mengatakan bahwa warna hijau merupakan warna kesukaan Nyi Roro Kidul, penguasa Pantai Selatan.

3. Lukisan Nyi Roro Kidul

Sumber: