Misteri Candi Gedong Songo, Kabar Mengerikan dari Orang-Orang yang Hilang

Misteri Candi Gedong Songo, Kabar Mengerikan dari Orang-Orang yang Hilang

Misteri Candi Gedong Songo -widya-pinterest.com

RADAR TEGAL - Candi Gedong Songo terletak di lereng Gunung Ungaran, dekat Kota Semarang, Jawa Tengah. Candi ini memiliki sembilan candi kecil yang tersebar di area luas. 

Suatu tempat pasti memiliki asal usul berdirinya masing-masing. Namun, tidak dengan Candi Gedong Songo

Ada banyak misteri dari candi ini yang sampai saat ini belum terpecahkan. Melansir dari kanal youtube Most Mystery, berikut sederet informasi terkait misteri Candi Gedong Songo

BACA JUGA:Mitos Ramalan Jayabaya yang Berkaitan dengan Gunung Slamet, Apa yang Akan Terjadi dengan Pulau Jawa?

Asal-usul Candi Gedong Songo yang membingungkan

Sebenarnya, tidak ada catatan yang menjelaskan asal-usul candi ini. Namun perkiraannya, candi ini mulai berdiri pada abad ke-8 atau ke-9 Masehi. 

Tepatnya pada masa Mataram Kuno. Candi Gedong Songo memiliki pengaruh dari agama Hindu dan Buddha. Hal ini bisa Anda lihat dari gaya arsitektur candi-candinya. 

Kemungkinan besar, candi ini berfungsi sebagai tempat ibadah dan pusat keagamaan di masa lalu. Nama ‘Gedong Songo' berarti “sembilan bangunan" dalam bahasa Jawa. 

Memang benar, ada sembilan bangunan candi kecil yang tersebar di kompleks candi ini. Adapun awalnya, kondisi candi ini saat pertama kali ditemukan itu rusak parah. 

Kemudian, pada tahun 1928 mulai dilakukan restorasi untuk memulihkan candi-candi ini. Hingga saat ini, Candi Gedong Songo sudah menjadi tempat wisata yang ramai pengunjung. 

Mereka bisa juga menikmati keindahan alam dan pemandangan menakjubkan dari ketinggian Gunung Ungaran

Misteri asal-usul dan tujuan pembangunan Candi Gedong Songo 

Misteri pertama dari Candi Gedong Songo adalah asal-usul dan tujuan pembangunan. Memang banyak orang ketahui bahwa candi ini mulai berdiri pada abad ke-8 Masehi oleh penganut agama Hindu Syiwa. 

Namun, beberapa bangunan arsitektur dan peletakan candi membuat bingung. Beberapa candi berkarakteristik lebih mirip dengan bangunan Jawa Tengah di masa itu daripada arsitektur Hindu. 

Sumber: youtube most mystery