SEMANGAT! Bupati Tegal Janjikan Bonus Bagi Atlet Peraih Medali Porprov Jateng 2023

SEMANGAT! Bupati Tegal Janjikan Bonus Bagi Atlet Peraih Medali Porprov Jateng 2023

Bupati Tegal Umi Azizah menyerahkan bendera kontingen Kabupaten Tegal kepada Wakil Ketua II KONI dalam pelepasan atlet Porprov Jateng 2023.-Hermas Purwadi-

RADAR TEGAL - Setelah sempat was- was, jajaran atlet dan pelatih yang tergabung dalam kontingan Porprov Jateng 2023 akhirnya bisa sedikit bernafas lega. 

Pasalnya Bupati Tegal janjikan bonus bagi atlet peraih medali diajang olahraga yang akan dilangsungkan di Pati Raya 5 sampai 11 Agustus 2023 mendatang.

Kepastian tersebut disampaikan langsung Bupati Tegal, Umi Azizah disela pelepasan kontingen Proprov Jawa Tengah XVI di Pendopo Amangkurat, Jumat 28 Juli 2023. 

"Setelah kami mendengar bahwa pengurus KONI belum bisa menjanjikan bonus untuk atlet peraih medali, saya sampaikan bahwa peraih medali tetap mendapatkan reward. Untuk peraih emas berhak atas bonus sebesar Rp30 juta, perak Rp20 juta, dan perunggu Rp10 juta," ujarnya.

Umi berharap ajang Porprov ini bisa dijadikan media untuk membangun rasa optimisme dan semangat juang serta rasa percaya diri untuk bisa mengharumkan nama Kabupaten Tegal ditingkat Jawa Tengah. 

BACA JUGA:Anggaran Persiapan Atlet Porprov Jateng Minim, KONI Kabupaten Tegal Cuma Bisa Bilang Begini

"Bila diajang Porprov tahun 2018 silam sebelum pandemi Covid 19, kita berada diperingkat 31 dari 35 kota dan kabupaten dengan raihan 2 emas, 3 perak dan 7 perunggu. Diharapkan tahun ini bisa menembus peringkat 12," cetusnya.

Sementara itu Ketua Umum KONI Kabupaten Tegal dokter Bambang Supriyo yang diwakili wakil ketua II merangkap ketua kontingen Khafid menyatakan, diajang Porprov Jatne di Pati Raya tahun ini, kontingen Kabupaten Tegal ambil bagian di 15 cabor dari 57 cabor yang dipertandingan. 

"Kelima belas cabor tersebut meliputi soft tenis, bola basket, kermpo, tenis meja, menembak, bulutangkis, bola tangan, tinju, bilyard, petanque, renang, atletik, judo, skate board, dan panjat tebing," ungkapnya.

Dia membawa 53 atlet, bersama 16 pelatih serta pengurus KONI sebanyak 15 orang. 

BACA JUGA:Si Sakti Diluncurkan Ganjar Bareng Logo dan Maskot Porprov Jawa Tengah ke XVI Tahun 2023

"Kami sebenarnya ingin mengulang capaian medali seperti diajang Porprov tahun 2018, dengan capaian 2 emas, 3 perak, dan 7 perunggu. Namun cabor Yong Moo Do yang saat itu dipertandingkan dan kita berhasil meraih 2 emas, diajang Porprop tahun ini ditiadakan. Namun kami tetap optimis bisa meraih medali di cabor Judo, dan basket," ungkapnya. *

Sumber: