Mengapa Toilet Letaknya di Dekat Pintu Tiap Kamar Hotel? Ternyata Salah Satunya untuk Efisiensi Pelayanan

Mengapa Toilet Letaknya di Dekat Pintu Tiap Kamar Hotel? Ternyata Salah Satunya untuk Efisiensi Pelayanan

Ilustrasi. Alasan mengapa letak toilet hotel dekat pintu kamar-freepik-

RADAR TEGAL – Pernahkah Anda penasaran mengapa sebagian besar letak toilet hotel dekat dengan pintu kamar masuk? Ternyata ada sejumlah alasan yang membuat peletakannya seperti demikian.

Alasan mengapa letak toilet hotel dekat pintu kamar ini tidak hanya kebetulan, namun juga karena sejumlah pertimbangan. Peletakan ini juga merupakan posisi yang strategis dan memiliki manfaat tersendiri.

Melansir dari Journal of Hospitality & Tourism Research pada Jumat, 28 Juli 2023, berikut ini alasan mengapa letak toilet hotel dekat pintu kamar. Sepele tapi Anda wajib mengetahui penyebabnya.

Alasan mengapa letak toilet hotel dekat pintu kamar

1) Desain ruangan

Alasan pertama toilet kamar hotel diletakan di dekat pintu masuk kamar, karena faktor desain ruangan yang sebelumnya sudah dipikirkan dengan matang.

Sebagian besar hotel membuat tata letak kamar yang pastinya untuk mendukung efisiensi dan ergonomis.

Meletakan toilet di dekat pintu kamar masuk juga termasuk salah satunya. Hal ini juga bisa mendukung kenyamanan para tamu untuk ruang kamar yang lebih maksimal, jika letak toilet berada di dekat pintu masuk.

BACA JUGA : 4 Alasan Sebaiknya Pakai Sandal Hotel di Kamar Saja, Jangan Sampai Dicap Kampungan!

2) Aksesibilitas dan kenyamanan tamu

Tidak hanya karena faktor desain ruangan, penempatan toilet hotel dekat pintu kamar ini juga mempertimbangkan aksesibilitas dan kenyamanan para tamunya.

Jika meletakan kamar mandi dekat pintu masuk, maka aksesnya lebih mudah bagi para tamu. Apalagi jika baru datang dari perjalanan jauh, pastinya seringkali para tamu mencari kamar mandi untuk sekedar mencuci muka atau buang air.

Maka dari itu, penempatan toilet di dekat pintu kamar merupakan hal paling tepat dan strategis bagi kenyamanan para tamu.

3) Kebersihan

Sumber: