4 Alasan Sebaiknya Pakai Sandal Hotel di Kamar Saja, Jangan Sampai Dicap Kampungan!

4 Alasan Sebaiknya Pakai Sandal Hotel di Kamar Saja, Jangan Sampai Dicap Kampungan!

Ilustrasi. 4 alasan mengapa sebaiknya memakai sandal hotel di dalam kamar-freepik-

RADAR TEGAL – Meski kedengarannya sepele, ada 4 alasan mengapa sebaiknya memakai sandal hotel lebih baik di kamar hotel saja. Sejumlah hotel, utamanya hotel berbintang pasti menyediakan sandal khusus bagi para tamunya.

Alasan mengapa sebaiknya memakai sandal hotel di kamar saja, salah satunya untuk kebersihan. Sandal hotel sejatinya disediakan untuk menjaga kebersihan kamar hotel, daripada alas kaki yang sudah digunakan kesana-kemari sebelumnya. 

Kegunaannya tidak hanya menjaga kebersihan kamar, namun juga ada beberapa hal serta alasan mengapa memakai sandal hotel sebaiknya di dalam kamar saja. Hal ini penting, karena termasuk pada manner ketika menginap di hotel, apalagi hotel berbintang.

4 mengapa sebaiknya memakai sandal hotel di kamar saja

1) Kurang nyaman karena memiliki bahan yang tipis

Sebagaimana yang kita tahu, sandal hotel rata-rata terbuat dari bahan yang tipis. Bahannya yang tipis dan lembut memang sengaja dibuat seperti itu.

Sebab, agar tidak merusak lantai karpet maupun ubin kamar hotel. Jadi, jika mengenakan sandal hotel keluar kamar apalagi untuk jalan-jalan rasanya kurang nyaman.

BACA JUGA : Sejumlah Alasan Mengapa di Hotel Tidak Ada Guling, Salah Satunya karena Gaya Hidup Western?

Terlebih lagi mengingat fungsi dari sandal tersebut untuk menjaga kebersihan kamar, tentu saja akan menjadi kotor jika dibawa keluar hotel. 

Apalagi untuk melintasi jalanan yang penuh debu, kerikil, bahkan becek. Bisa-bisa sandal tersebut juga hancur karena bahannya yang tipis.

2) Terkesan kurang sopan

Alasan berikutnya mengapa sebaiknya memakai sandal hotel di dalam kamar saja, yaitu terkesan kurang sopan.

Apalagi jika berada di luar negeri, memakai sandal hotel ini terlihat kurang etis. Maka dari itu jangan pernah sesekali memakai sandal hotel untuk bepergian apalagi keluar gedung hotel.

3) Hanya boleh dipakai di dalam kamar atau gedung hotel

Sumber: