Sejumlah Alasan Mengapa di Hotel Tidak Ada Guling, Salah Satunya karena Gaya Hidup Western?

Sejumlah Alasan Mengapa di Hotel Tidak Ada Guling, Salah Satunya karena Gaya Hidup Western?

Ilustrasi. Alasan mengapa di hotel tidak ada guling-Pexels/Engin Akyurt-

RADAR TEGAL – Ternyata ada sejumlah alasan mengapa di hotel tidak ada guling untuk tamu yang menginap. Baik itu di hotel berbintang sekalipun, benda satu ini memang tidak tersedia.

Salah satu alasan mengapa di hotel tidak ada guling, yaitu karena mengusung gaya hidup ala orang barat atau western. Padahal, guling bisa menjadi salah satu benda yang bisa meningkatkan kualitas tidur, bahkan bisa memperlancar aliran darah.

Lantas, mengapa di hotel tidak ada guling ya? Mengapa mengusung gaya hidup western? Melansir dari kanal YouTube MAQ pada Rabu, 26 Juli 2023, berikut sejumlah alasan mengapa di hotel tidak ada guling. Yuk simak pembahasannya hingga akhir. 

Alasan di hotel tidak ada guling karena kiblat hidup ala western 

Guling muncul pertama kali ketika penjajahan Belanda di Indonesia. Mereka menjadikan guling sebagai ‘Dutch Wife’, yang mereka anggap sebagai istri mereka agar bisa dipeluk ketika tidur.

Sebab, saat itu masih jaman penjajahan yang mengharuskan mereka berpisah dengan istrinya dalam kurun waktu yang lama, sehingga mereka juga tidak bisa kembali ke negara asalnya dalam beberapa waktu.

BACA JUGA : 10 Alasan Harus Masuk Jurusan Ilmu Komunikasi, Ilmu Sepanjang masa?

Maka dari itu, kiblat pembangunan hotel umumnya mengacu pada hotel-hotel di negara bagian barat. 

Guling bisa menjadi benda yang tidak higienis

Alasan berikutnya mengapa tidak ada guling di hotel karena guling bisa menjadi salah satu benda yang tidak higienis.

Guling yang dipeluk oleh banyak tamu yang menginap dari beragam kalangan, tentunya akan membuat guling menjadi benda yang paling tidak higienis di kamar hotel. 

Berbeda dengan bantal yang hanya diletakan di kepala, guling bisa berisiko lebih kotor sebab adanya gesekan antara kulit dengan guling.

Terlebih lagi jika ada tamu yang memiliki permasalahan kulit tertentu. Meskipun sudah dicuci bersih, namun pastinya ada sejumlah tamu yang merasa tidak nyaman jika ada guling di kamar hotel.

Tamu hotel didominasi oleh turis asing

Sumber: