8 Snack Korea Halal yang Punya Rasa Unik, Penggemar Drakor Wajib Coba

8 Snack Korea Halal yang Punya Rasa Unik, Penggemar Drakor Wajib Coba

8 snack Korea halal dan punya rasa unik-Tangkapan layar youtube/NEXTURE E-ONE-

4) Snack dari sayuran dan buah

Selain di Indonesia, di Korea Selatan juga banyak snack halal yang punya rasa unik seperti makanan ringan yang terbuat dari tepung, sayuran, dan buah-buahan.

Umumnya jenis makanan ringan ini dijual di toko-toko khusus yang menjual snack Korea. 

5) Melona

Snack halal Korea yang punya rasa unik berikutnya ini merupakan es krim tradisional Korea. Sesuai namanya, es krim ini merupakan es krim melon, namun punya rasa yang gurih dan manis.

6) Susu pisang

Susu pisang menjadi salah satu minuman favorit dan sudah sering muncul di drama Korea. Selain memiliki rasa unik dan manis yang membuat ketagihan, susu ini juga rendah kalori. Jadi, masih aman untuk dikonsumsi orang yang sedang diet.

BACA JUGA : 5 Produk Lokal yang Mendunia, No 1 Ada Makanan Sejuta Umat

7) Congjolmi Neo

Makanan ringan Korea berikutnya ini sangat bersahabat bagi orang-orang yang memiliki penyakit diabetes.

Congjolmi Neo termasuk snack yang memiliki rasa manis, namun bebas gula. Proses pembuatannya bukan digoreng, namun direbus. Maka dari itu, selain halal, makanan ringan ini juga sehat dan aman untuk mengontrol gula darah.

8) Tteokbokki

Siapa yang tidak tahu makanan enak satu ini? Tteokbokki merupakan cemilan atau makanan ringan paling terkenal.

Bahkan, di Indonesia juga tidak susah untuk menemukannya. Makanan yang berbahan dasar tepung beras ini juga mudah dimasak sendiri di rumah.

Tteokbokki juga tidak luput menjadi salah satu rekomendasi makanan yang wajib dicoba orang-orang di seluruh dunia, terutama bagi pecinta drakor.

Sumber: