Jelang Subuh, 3 Bangunan di Kabupaten Tegal Terbakar

Jelang Subuh, 3 Bangunan di Kabupaten Tegal Terbakar

Kebakaran yang melanda 3 bangunan--

RADAR TEGAL - Sedikitnya 3 bangunan yang berlokasi di RT04 RW02 Desa Setu Kecamatan Tarub Kabupaten Tegal terbakar, Kamis 27 Juli 2023. Dugaan sementara kebakaran dipicu adanya hubungan arus pendek listrik dari salah satu bangunan.

Berdasarkan informasi yang Radar Tegal peroleh menyebutkan, sekitar pukul 04.00 WIB warga melihat adanya api yang sudah membesar dari salah satu bangunan. Melihat itu, warga kemudian berupaya untuk melakukan pemadaman dengan alat seadanya.

Namun, api terlanjur membesar dan merembet ke bangunan lainnya. Sebagian warga lainnya kemudian meneruskan informasi tersebut ke petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi kejadian beberapa saat kemudian.

Petugas pemadam, bersama warga dan tim gabungan kemudian melakukan upaya pemadaman. Api berhasil dipadamkan beberapa saat kemudian.

Relawan PMI Kabupaten Tegal M. Ramedhon mengatakan akibat kebakaran itu, 3 bangunan yang terdiri dadi gudang usaha mebel dan dua rumah milik warga mengalami kerusakan. Kerugian akibat kejadian itu, diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah dan yang paling banyak adalah gudang mebel. 

"Pada bangunan pertama, kerusakan yang diderita yakni gudang usaha mebel dan ruang dapur. Sementara pada bangunan kedua dan ketiga mengalami kerusakan pada bagian dapur,"katanya.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut dan tidak ada yang mengungsi. ***

Sumber: