Bali Bagian Barat Rupanya Punya Tempat Wisata yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Ada Museum Manusia Purba

Bali Bagian Barat Rupanya Punya Tempat Wisata yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Ada Museum Manusia Purba

Patung di Vihara Empu Astapaka --

RADAR TEGAL - Sebagian orang pasti mengira keindahan pulau dewata Bali hanya berada di daerah Selatannya saja. Bagi kalian yang pernah berkunjung ke Bali via laut dari pulau Jawa, pasti akan sampai ke Gilimanuk yang mana sudah termasuk Bali bagian Barat.

Tak kalah dengan pesona daerah selatannya, Bali bagian Barat ini rupanya juga punya jajaran tempat wisata yang jarang diketahui. Walaupun ada beberapa wisatawan yang tau, namun tak seramai kunjungan tempat wisata daerah Selatan.

Salah satu alasannya mungkin karena bagian Selatan dari Bali sudah punya fasilitasnnya sendiri yang mana dijadikan sebagai tempat terkait pariwisata. Jadi tak salah, kunjungan wisatawan lebih banyak.

Namun bagi kalian yang suka explore hal baru, yuk cobain mengunjungi tempat - tempat wisata di Bali bagian Barat tersebut. Dijamin ga akan nyesel, karena punya keindahan yang luar biasa juga.

Artikel dari RADAR TEGAL di bawah ini akan memberikan informasi terkait dengan jajaran tempat wisata di Bali bagian Barat yang jarang diketahui. Yuk simak bareng - bareng.

BACA JUGA: Pantai Alam Indah Tegal: Menikmati Sunset dan Keindahan Bahari Kota Tegal

 

Deretan tempat wisata daerah Bali Barat

1. Karangsewu Beach

Pertama ada pantai Karangsewu yang lokasinya sangat dekat dengan pelabuhan Gilimanuk. Keindahan di tempat ini tak usah diragukan lagi, kalian bisa melepas penat sekaligus bersantai menikmati suasananya.

Yang membuatnya unik, di pinggir pantai ini berdiri sebuah pohon yang diberi nama Pohon Jomblo. 

2. Museum manusia purba

Kedua, ada tempat wisata bernama Museum manusia purba yang lokasinya juga dekat dengan pelabuhan Gilimanuk. Di dalam museum ini, seperti namanya banyak sekali peninggalan sejarah seperti rangka dari manusia, hewan, serta ada juga peralatan zaman dahulu.

Tempat ini termasuk yang layak dikunjungi sebagai sarana edukasi.

Sumber: