Salju Turun di Indonesia, Rasakan Sensasi Hujan Salju ala Eropa di Purbalingga

Salju Turun di Indonesia, Rasakan Sensasi Hujan Salju ala Eropa di Purbalingga

taman salju purbalingga--

RADAR TEGAL - Tak perlu ke Eropa, kini kamu bisa merasakan hujan salju di Indonesia lho. Tepatnya di Serang Purbalingga, Jawa Tengah, kamu bisa merasakan hujan salju ala Eropa.

Bagi negara yang beriklim tropis seperti Indonesia, hujan salju jadi hal yang mustahil untuk negara yang hanya punya dua musim ini bukan.

Namun, ternyata kamu bisa merasakan sensasi hujan salju dan tak perlu ke luar negeri. Cukup di Purbalingga Jawa Tengah, kamu bisa merasakan salju dengan biaya yang murah.

Selain itu, kamu bisa berswafoto saat mengunjungi tempat ini. Tempat ini merupakan wisata ala hujan salju Eropa di Jawa Tengah.

Namun, hujan salju di sini kamu tidak akan merasakan dinginnya es yaa. Karena tempat ini merupakan sebuah wahana unik berupa taman salju buatan.

BACA JUGA:Kisah Difabel Purbalingga Demi Ketemu Ganjar, Rela Motoran sambil Hujan-Hujanan

Wisata Salju ala Eropa di Purbalingga

Wahana yang berada di area D'las atau Desa Wisata Lembah Asri, Desa Serang ini menawarkan suasana hujan salju layaknya di negara Eropa.

Memanfaatkan area hutan pinus, pengelola mengubahnya menjadi taman serba salju yang lengkap dengan pernak-perniknya seperti rumah salju, pohon salju, dan boneka salju.

Hujan salju di sini tidak terbuat dari es asli, melainkan dari busa sabun yang disemburkan ke area taman. Meski begitu, pemandangan dan nuansa musim salju sangat terasa. 

Busa yang bertebaran ditambah ornamen serba putih khas salju di area taman membuat pengunjung merasakan sensasi hujan salju betulan. Tentunya kamu bisa foto kece ala musim salju untuk pamer di media sosial.

 

terdapat pula bangunan rumah bergaya eropa dan boneka salju didepanya. Tak heran, wahana unik ini selalu ramai orang datang.

Letaknya yang berada di kaki Gunung Slamet juga membuat hawa sejuk sangat terasa di tempat ini. Salah satu pengunjung mengungkapkan, taman salju ini sangat cocok jadi tempat rekreasi untuk anak-anak.

"Bagus anak-anak jadi seneng. Di tempat lain kan gak ada, pas banget juga disini dingin sejuk," ungkap Yuli, pengunjung. 

Sumber: