Fakta Menarik Buah Belimbing, Salah Satu Buah yang Bisa Melawan Radikal Bebas Dalam Tubuh

Fakta Menarik Buah Belimbing, Salah Satu Buah yang Bisa Melawan Radikal Bebas Dalam Tubuh

Faktta Menarik Buah Belimbing--

RADAR TEGAL - Mengulas berbagai fakta mengenai buah belimbing yang ternyata bisa melawan radikal bebas dalam tubuh.

Apakah Anda tahu, buah belimbing mempunyai manfaat sebagai pelawan radikal bebas dalam tubuh. Buah yang tumbuh dan populer di tanah beriklim tropis ini selain dikenal dengan rasa asam manisnta ternyata juga memilki kandungan yang bermanfaat bagi tubuh.

Buah yang memilki ciri-cir ukuran besar dan berwarna hijau ini juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan, dan memperkuat imunitas tubuh.

Nah setelah membahas beberapa manfaat dari buah Belimbing, selanjutnya mari kita bahas fakta menarik buah Belimbing dibawah ini:

1. Melipat Daun Saat Malam Hari

Kenukan yang menarik dari buah Belimbing pertama adalah, daun dari buah ini telipat saat malam hari. Ini bisa terjadi karena respon yang diterima pohon terhadap getaran, suhu, dan kondisi saat malam hari.

BACA JUGA:Inilah 7 Fakta Unik Tentang Makassar, Metropolitan Indonesia Bagian Timur

2. Carambola

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, buah belimbing merupakan buah yang tumbuh da populer di negara yang beriklim tropis. Contohnya negara Indonesia dan negara Asia lainnya yang beriklim tropis.

Buah ini dikenal sebagai starfruit karena bentuknya yang menyerupai bintang ketika buahnya di iris. Namun aapula yang menyebutkan buah belimbing sebagai Carambola, sebuah sebuah sebutan yang diambil dari nama ilmiahnya, yakni Averrhoa carambola. 

3. Menjadi Simbol Kota Depok

Menariknya Belimbing menjadi salah satu ikon atau simbol dari kota di Indonesia, yakni kota Depok. Disekitaran kota Depok terdapat banyak tumbuh pohon belimbing.

Adapun belimbing ini juga sebagai makanan yang dibudidayakan menjadi oleh-oleh khas Depok.

4. Dapat Mengatasi Masalah Rambut Rontok

Sumber: