5 Taman Terbengkalai di Indonesia Ini Dulunya Ramai, Begini Nasibnya Sekarang

5 Taman Terbengkalai di Indonesia Ini Dulunya Ramai, Begini Nasibnya Sekarang

5 Taman Hiburan yang Terbengkalai di Indonesia: Wonderia (kiri atas), Suroboyo Carnival Park (kiri bawah), Kampung Gajah Wonderland (tengah), Depok Fantasi Waterpark (kanan atas), Taman Remaja Surabaya (kanan bawah)--

RADAR TEGAL - Taman hiburan memang selalu menjadi tempat rekreasi keluarga ketika berlibur. Namun, ada juga taman terbengkalai di Indonesia yang dulu sempat jaya pada masanya. 

Taman terbengkalai di Indonesia dulunya ramai pengunjung dan memiliki berbagai macam wahana yang menarik. Bahkan, proyek pembuatannya pun ada yang biayanya mencapai miliaran rupiah.

BACA JUGA:Siap-siap! Obyek Wisata dan Hiburan di Kota Tegal Dibuka 1 November Ini

Sayangnya, pandemi covid-19 sempat membuatnya kehilangan pengunjung hingga menjadi taman terbengkalai di Indonesia. Tak sedikit juga kasus kecelakaan wahana serta penunggakan pajak menjadi penyebabnya bangkrut. 

Pada kesempatan kali ini, radartegal.disway.id akan mengajak Anda untuk mengenal beberapa taman hiburan yang dulunya pernah populer dan ramai pengunjung. Melansir dari kanal youtube Daftar Populer berikut informasi mengenai 5 taman terbengkalai di Indonesia.

BACA JUGA:Diprotes! Keberadaan Wahana Hiburan Anak di Islamic Center Dikeluhkan

5 Taman terbengkalai yang ada di Indonesia

1. Wonderia

Taman hiburan di Kota Semarang ini mulai beroperasi sejak tahun 2004 dan baru diresmikan oleh Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono, pada 2007. Nilai proyek pembangunannya mencapai 30 miliar rupiah, tetapi harga tiketnya hanya Rp9.000 untuk hari biasa dan Rp10.000 untuk hari libur.

Sayangnya, terjadi kecelakaan pada wahana Plane Tower atau balon udara pada 15 November 2007 sehingga taman ini pun ditutup sejak 17 November 2007 oleh Pemkot. Selain itu, alasan penutupannya juga karena terjadi penunggakan pajak dan royalti senilai Rp3,1 miliar.

2. Suroboyo Carnival Park

Suroboyo Night Carnival ini memiliki konsep karnaval atau pasar malam dan mulai berdiri pada 2014. Taman ini buka dari pukul 15.00 - 23.00 dengan biaya tiket reguler sebesar Rp25.000 per orangnya.

Namun, harus membayar lagi sekitar Rp5.000 untuk menaiki per wahana yang tersedia sebanyak 50 jenis dengan 4 kategori, yaitu anak, remaja, keluarga, dan lampion. Sayangnya, taman ini sudah tidak beroperasi sejak pertengahan 2020 karena berkurangnya pengunjung akibat pandemi.

BACA JUGA:Jelajahi Keindahan Tegal: 6 Tempat Wisata Menarik untuk Liburan Keluarga dan Pasangan

Sumber: daftar populer