Ingin Jadi Freelancer? Pahami Dulu 5 Hal Ini Sebelum Memulai Kerja

Ingin Jadi Freelancer? Pahami Dulu 5 Hal Ini Sebelum Memulai Kerja

Hal yang Harus Dipahami Sebelum Memulai Kerja Sebagai Freelancer--

Salah satu alasan yang menjadikan orang memilih menjadi pekerja lepas dibandingkan dengan bekerja sebagai buruh yang terikat dengan kontrak perusahaan.

3. Konsisten Dalam Bekerja

Saat sudah menerima pekerjaan yang ditawarkan, cobalah untuk konsisten dengan pekerjaan itu. Karena saat pekerjaan yang kamu tekuni sedah selesai, maka kamu akan mendapat nama yang bagus. Artinya nama kamu bagus dalam mengerjakan suatu proyek pekerjaan, yang hal ini akan menguntungkan kamu.

Maksud dari menguntungkan diatas, ketika nama kamu dicap sebagai bagus atau baik, kamu akan memperoleh banyak tawaran dari perusahaan atau perorangan untuk menggarap pekerjaan yang ditawarkan mereka masing-masing.

4. Harus Pandai Berkreasi

Seorang pekerja lepas harus pandai dalam berkreasi. Mengapa demikian? karena setiap tahunnya total pencari kerja pasti akan terus bertambah.

Hal ini bisa membuat seorang freelancer merosot karir jika tidak pandai berkreasi. Maka dari itu perlu meningkatkan kreatifitas dan instrospeksi diri agar bisa mengetahui kelemahan diri yang kemudian harus dikembangkan.

BACA JUGA:Wajib Baca, 5 Aplikasi Penghasil Uang Tanpa Kuota Internet Terbaik Juni 2023

5. Bijaksana Dalam Memilih Klien

Kemudian hal terakhir yang harus dipahami adalah selau bijaksana dalam memilih klien. Mengapa harus bijaksana? Karena banyak sekali seorang pekerja lepas yang dijebak oleh para klien penipu, dimana mereka akan meminta kamu untuk bekerja dahulu tanpa mendapat bayaran atau uang muka.

Hal ini biasa terjadi akibat seorang pekerja lepas tidak melakukan tanda tangan di atas kertas, sehingga sangat rentan terjadi penipuan.

Itulah dia sederet hal yang harus dipahami seorang yang ingin bekerja sebagai Freelancer. Demikian informasi ini semoga dapat bermanfaat.***

Sumber: