Unik! Pasar Slumpring di Kabupaten Tegal Ini Tidak Bayar Pake Uang, Loh!

Unik! Pasar Slumpring di Kabupaten Tegal Ini Tidak Bayar Pake Uang, Loh!

Pasar Slumpring --youtube YAN Chanel

Uang rupiah milik Anda akan ditukarkan dengan kepingan koin yang terbuat dari bambu. Koin itulah yang akan Anda gunakan jika ingin membeli sesuatu di pasar ini. 

Satu keping koin di pasar ini seharga 2500 rupiah. Harga-harga makanan di sini misalnya lontong sate seharga 3 keping, blendung seharga 2 keping. 

Uniknya, semua penjual di pasar ini mengenakan kebaya dengan warna senada. Pedagang atau penjual makanan di sini berjumlah sekitar 30 orang dan mereka semua merupakan warga asli Desa Cempaka. 

Pasar Slumpring juga memampang daftar menu yang berisi nama penjual makanan atau minuman beserta menu dan harganya. Jadi, Anda bisa mengira-ngira berapa uang yang akan Anda tukar. 

BACA JUGA:Nama Desa Unik di Kabupaten Tegal: 12 Desa dan Kelurahan yang Menarik Perhatian

Biasanya, pasar ini ramai pengunjung yang antusias untuk mencoba berbagai macam makanan dan minuman di sini. Antara lain seperti wedang jahe, aneka macam jamu tradisional, dan lain-lain. 

Tidak hanya penjual makanan dan minuman saja yang ada di pasar ini. Ada juga live music atau pertunjukan musik secara langsung untuk menemani pengunjung yang sedang menikmati makanan dan minumannya. 

Sungai Tuk Mudal 

Selain itu, menariknya, di samping Pasar Slumpring ini, terdapat juga sungai jernih nan indah. Sungai tersebut bernama Sungai Tuk Mudal. 

Anda juga dapat menyewa sepeda air atau bambu rakit untuk dapat lebih puas menikmati aliran sungai ini. Suasana sejuk, adem, nyaman, dan pemandangan yang indah membuat Anda akan merasa betah dan ingin berlama-lama di pasar ini. 

Demikian informasi terkait Pasar Slumpring, Bagi Anda yang mengunjungi Bumijawa, Kabupaten Tegal, jangan lupa untuk mengunjungi pasar ini, ya.***

Sumber: youtube yan chanel