Ke Surabaya Bingung Mau Makan Apa? Ini Rekomendasi Kuliner Khas Surabaya yang Menggugah Selera!

Ke Surabaya Bingung Mau Makan Apa? Ini Rekomendasi Kuliner Khas Surabaya yang Menggugah Selera!

Ilustrasi tahu tek kuliner khas Surabaya-cookpad-

RADAR TEGAL  –   Kuliner khas Surabaya menghadirkan kekayaan rasa dan aroma yang memikat selera. Perpaduan unik dari tradisi dan inovasi menjadi ciri khas kuliner dari kota ini.

Sebagai kota terbesar kedua di Indonesia dan ibu kota Provinsi Jawa Timur, Surabaya memiliki sejarah panjang dalam menciptakan kuliner khas Surabaya yang menggugah selera.

Kuliner khas Surabaya yang autentik dan beraneka ragam ini menjadikan kota ini sebagai surga bagi para pecinta kuliner yang senang menjelajahi keunikan cita rasa Indonesia.

Berikut ini adalah rekomendasi kuliner khas Surabaya yang dilansir dari kanal YouTube Icon Of Indonesia oleh Radar Tegal.  

BACA JUGA:Gak Cuma Lumpia, Ini Rekomendasi Kuliner Khas Semarang yang Perlu Anda Coba!

Rekomendasi kuliner khas Surabaya

Rujak cingur

Makanan ini menjadi salah satu menu khas Jawa Timur dan sudah terkenal seantero negeri. Rujak cingur terdiri dari potongan cingur atau hidung sapi yang sudah melalui proses perebusan lama sehingga empuk dan kenyal. 

Kemudian cingur tersebut akan dicampur dengan sayur rebus dan irisan lontong. Rujak cingur umumnya disajikan dengan campuran bumbu kacang dan petis khas Jawa Timur yang semakin menggugah selera. 

Di Kota Surabaya, pedagang rujak cingur sangat banyak bertebaran, jadi tidak perlu bingung mencari pedagang kuliner yang satu ini.

Rawon setan 

Kuliner khas Surabaya ini merupakan makanan khas Surabaya yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung di Kota Pahlawan. Rawon Setan Mbak Endang yang ada di Jalan Embong Malang, Surabaya, merupakan depot rawon setan yang asli dan pertama di Indonesia. 

Disebut dengan rawon setan karena warung ini hanya buka di malam hari saja. Daging rawon di sini cukup besar dan empuk, rasa kuahnya begitu menggugah selera. Terletak di tengah kota membuat rumah makan rawon setan ini enggak pernah sepi pengunjung.

BACA JUGA:5 Makanan Khas Pemalang yang Wajib Kamu Coba Saat Berkunjung ke Kota Grombyang Tersebut

Sumber: icon of indonesia