Terkait Asam Lambung Sebabkan Seorang Desainer Grafis Meninggal Dunia, Seberapa Bahayakah Penyakit Tersebut?

Terkait Asam Lambung Sebabkan Seorang Desainer Grafis Meninggal Dunia, Seberapa Bahayakah Penyakit Tersebut?

Seberapa Bahayakah Penyakit Asam Lambung--

RADAR TEGAL - Terkait seorang desainer grafis yang meninggal dunia akibat penyakit asam lambung, mari kita bahas seberapa bahayakah penyakit tersebut.

Baru-baru ini berita tentang seorang pemuda yang bekerja sebagai desainer grafis meninggal dunia karena penyakit asam lambung yang dideritanya. Asam lambung yang dideritanya merupakan imbas dari begadang dan konsumsi kopi yang membuatnya terhaga. Memang hal ini lumrah di kalangan orang yang bekerja dari desainer grafis, apalagi waktu yang dipakai untuk mendesain sebuah logo atau banner memerlukan waktu yang banyak, belum lagi permintaan dari pelanggan yang kian bertambah dan terkadang meminta hal yang berlebihan untuk desain logo atau banner miliknya.

Hal ini tentu mebertakan seorang desainer grafis jika ingin memberikan sentuhan tambahan terkait tugas desain yang diberikan pelanggan. Alhasil waktu kerja yang bertambah sedangkan deadline makin dekat. Ini yang memicu seorang desainer grafis bekerja secara berlebihan bahkan sampai merelakan waktu jam tidur mereka.

BACA JUGA:Telat Makan Langsung Sakit Perut? Awas Bisa Jadi Kena Sakit Maag, Berikut Ciri-ciri dan Langkah Pencegahannya

Akibat jam tidur yang tidak teratur menyebabkan beragam penyakit muncul seperti, meningkatkan resiko terkena penyakit jantung, terkena asam lambung dan penyakit lainnya.

Untuk pembahasan pada artikel kali ini mari kita membahas bahaya dari penyakit Asam Lambung.

Dilansir video dari kanal YouTube SB30Health, bersama dr. Sungadi Santoso akan menjelaskan seberaba bahanya penyakit Asam Lambung.

Apakah Asam Lambung Berbaya

Sejatinya Asam Lambung tidaklah berbahaya. karena ia adalah cairan yang diproduksi secara alami oleh tubuh kita untuk membantu proses pencernaan makanan dalam tubuh.

Fungsi dari asam lambung dalam tubuh juga membantu membunuh kuman atau mikroorganisme seperti bakteri, jamur, dan lain-lain.

Yang membuat asam lambung berbahaya adalah produksinya yang berlebihan, mengapa bisa berlebihan? penyebab dari produksi asam lambung yang berlebihan bisa dipicu oleh konsumsi makanan yang tinggi lemak seperti, gorengan, makanan yang mengandung santan, dan makanan yang cenderung memiliki rasa yang asin.

Lalu adapun jenis minuman yang bisa memicu produksi asam lambung yang berlebihan seperti minuman yang mengandung kafein tinggi, dan minuman bersoda. 

Kemudian penyakit yang umum terjadi dengan asam lambung adalah penyakit GERD.

Penyakit GERD sendiri merupakan penyakit lambung yang bisa dibilang berbahaya jika tidak diobati. Hal ini akan menempatkan sesorang pada peningkatan resiko komplikasi kesehatan yang sangat berbahaya.

Sumber: youtube: sb30health