Bukan Harta, ini 5 Alasan Maluku Utara Menjadi Provinsi Paling Bahagia di Indonesia

Bukan Harta, ini 5 Alasan Maluku Utara Menjadi Provinsi Paling Bahagia di Indonesia

--by travelingyuk.com

RADAR TEGAL - Maluku Utara menduduki posisi pertama sebagai provinsi paling bahagia di Indonesia dengan indeks kebahagiaan sebesar 76,34.

Tingkat kebahagiaan masyarakat ini diukur berdasarkan tiga dimensi, yaitu dimensi kepuasan, dimensi makna hidup, dan dimensi perasaan. Maluku Utara memenuhi tiga dimensi tersebut dengan persentase paling tinggi, sehingga dinobatkan menjadi provinsi paling bahagia di Indonesia.

Ada kata-kata bijak yang mengatakan kebahagiaan tidak bisa diukur dengan materi. Hal itu bisa dibuktikan oleh Maluku Utara. Bukan karena harta, tetapi ada alasan lain yang membuat Maluku Utara bisa menjadi provinsi paling bahagia di Indonesia.

Dilansir dari kanal Youtube Zona Channel, ada 5 alasan Maluku Utara menjadi provinsi paling bahagia di Indonesia dan Radar Tegal sudah merangkumnya untuk Anda. Yuk, langsung saja Anda simak artikel berikut ini. 

BACA JUGA:10 Provinsi dengan Tingkat Kebahagiaan Tertinggi di Indonesia, Ada yang Termasuk Provinsi Termiskin

Alasan Maluku Utara Menjadi Provinsi Paling Bahagia

1. Kepadatan Penduduk Rendah

Maluku Utara memiliki luas sebesar 31.982 km² dengan jumlah penduduk sebanyak 1.282.937 jiwa. Dengan luas wilayah yang sebesar itu dan jumlah penduduk yang sebanyak itu, Maluku Utara memiliki kepadatan penduduk yang mencapai 24,74 jiwa/km². 

Kepadatan penduduk Maluku Utara yang cenderung rendah ini membuat penduduk Maluku Utara lebih sejahtera, tingkat kriminalitas rendah, dan semua kebutuhan dapat terpenuhi.

Hal itu yang membuat penduduk Maluku Utara merasa bahagia dan Maluku Utara bisa menduduki posisi pertama provinsi paling bahagia di Indonesia. 

2. Memiliki Destinasi Wisata yang Indah

Maluku Utara memiliki Pulau Morotai yang memiliki keindahan pantai dengan pasir putih dan air laut yang berwarna kehijauan. 

Pulau Morotai memiliki dua pulau kecil, yaitu Pulau Dodola Kecil dan Pulau Dodola Besar yang terpisah oleh pasir putih dan seolah-olah membelah laut. 

Memiliki destinasi wisata yang indah, membuat penduduk Maluku Utara tidak akan merasa stres, karena bisa menenangkan pikiran dengan melihat pemandangan yang indah. 

Sumber: youtube.com/zona channel