Keren, Ini 5 Negara yang Mempelajari Bahasa Indonesia, dari Australia Sampai Amerika Utara

Keren, Ini 5 Negara yang Mempelajari Bahasa Indonesia, dari Australia Sampai Amerika Utara

Ilustrasi Negara Kanada, negara yang mempelajari bahasa Indonesia-Vincent Albos -

BACA JUGA:12 Julukan Negara Indonesia di Mata Dunia sesuai Ciri Khas yang Dimilikinya

Kanada

Kanada, yang memiliki nama asli Dominion of Canada, adalah negara yang terletak di bagian paling utara Amerika Utara. Negara yang memiliki lambang daun maple ini juga termasuk negara yang mempelajari bahasa Indonesia. Kanada sendiri menggunakan dua bahasa resmi, yaitu bahasa Inggris dan bahasa Perancis.

Pada bidang ekonomi, Kanada adalah negara maju yang memiliki pendapatan rata-rata yang tinggi. Karena itu, Kanada menjadi salah satu negara tujuan para pencari kerja internasional, termasuk yang berasal dari Indonesia. 

Setiap tahunnya, para pekerja Indonesia di Kanada terus meningkat sehingga banyak kursus bahasa Indonesia yang bermunculan. 

Selain itu, beberapa sekolah di Kanada juga memasukkan bahasa Indonesia pada kegiatan ekstrakurikuler muridnya, seperti yang ada pada sebagian taman kanak-kanak sampai sekolah tingkat menengah di kota Ottawa, Kanada.

Nah, itu dia 5 negara yang mempelajari bahasa Indonesia. Upaya negara-negara ini dalam mempelajari bahasa Indonesia mencerminkan komitmen dalam mendukung keragaman bahasa dan mempromosikan multikulturalisme di tingkat internasional.***

Sumber: icon of indonesia