Viral Video Pelaku Curanmor Dimassa di Cikeusal Lor-Ketanggungan

Viral Video Pelaku Curanmor Dimassa di Cikeusal Lor-Ketanggungan

Sejumlah warga saat mengepung terduga pelaku curanmor yang akan dibawa oleh pihak kepolisian. (Istimewa)--

RADAR TEGAL - Aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) terjadi di wilayah Kecamatan Ketanggungan, Sabtu, 22 Juli 2023 pagi tadi. Bahkan, beredar di media sosial salah seorang terduga pelaku curanmor yang berhasil diamankan babak belur diamuk massa.

Beruntung, anggota kepolisian yang datang ke lokasi lejadian berhasil menyelamatkan terduga pelamu dari amukan warga. Bahkan, proses evakuasi pelaku, polisi harus ekstra keras, pasalnya warga geram dengan aksi terduga pelaku tersebut.

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq, melalui Kapolsek Ketanggungan Kompol Suroto, membenarkan peristiwa tersebut.

"Awalnya warga di Desa Pamedaran, curiga ada 5 orang melintas dengan menggunakan sepeda motor, pada Sabtu (22/07/23) dinihari sekitar pukul 02.00 WIB. Namun, pengendara dua motor itu menuju ke arah Cikuesal Kidul dan Cikeusal Lor," kata AKP Suroto, didampingi Kanit Reskrim Polsek Ketanggungan Aiptu Anggit Subagyo di Mapolres Brebes.

Kemudian, lanjut Suroto, warga Desa Cikeusal Lor yang mendapat informais itu langsung melakukan penghadangan. Namun, 5 orang malah kabur melarikan diri dan dua sepeda motor yang digunakan yakni Honda Vario dan Honda Beat ditinggal.

"Warga kemudian melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan seorang berinisial H (30) warga Desa Kaplongaan, Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat," jelansya.

Karena kesal lantaran maraknya aksi pencurian sepeda motor, sejumlh melakukan pemukulan terhadap terduga pelaku. "Beruntung kami yang datang ke lokasi berhasil mengevakuasi pelaku ke Mapolres Brebes," ungkapnya.

Untuk sementara, pihak kepolisian mengamankan dua unit sepeda motor milik pelaku sebagai sarana kejahatan dan satu unit Honda CRV hasil kejahatan diwilayah Ketanggungan. Beserta kunci T dan anak kunci palsu.

"Sementara kami dan Resmob Satreskrim Polres Brebes, tengah melakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya yang melarikan diri," tegasnya.

Seorang pelaku berinisial H mengaku, bahwa dia seorang residivis kasus yang sama. Dan pernah menjalani hukuman di Lapas Pemalang.

"Untuk di Brebes, saya dan teman-teman sudah melakukan pencurian 10 kali. Dan setiap aksinya saya mendapatkan bayaran sebesar Rp1 juta rupiah," pungkasnya.***

Sumber: