Terhempas Ombak Besar, Nelayan Hilang usai Perahunya Terbalik di Jetis Cilacap

Terhempas Ombak Besar, Nelayan Hilang usai Perahunya Terbalik di Jetis  Cilacap

PENCARIAN- Tim SAR mencari korban tenggelam di Pantai Jetis Nusawungu, Jumat 21 Juli 2023.-YERI NOVELI/RADAR SLAWI-

RADAR TEGAL - Terhempas ombak besar, seorang nelayan hilang usai perahunya terbalik, Jumat, 21 Juli 2023. Kejadian itu terjadi di Jetis Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap

Perahu dua nelayan ini terbalik usai Pantai Selatan Cilacap menggulungnya. Dua orang nelayan asal Jetis, Kecamatan Nusawungu terjatuh dan tenggelam saat mencari ikan. 

Prakirawan BMKG Meteorologi Tunggul Wulung Cilacap Rendi Krisnawan mengatakan, saat ini gelombang tinggi 4 meter hingga 6 meter berpeluang terjadi di perairan selatan Cilacap dan Samudera Hindia selatan Cilacap.

"Masih berpotensi beberapa hari ke depan dan angin di perairan cukup kencang. Jadi perlu diwaspadai bagi masyarakat yang hendak beraktivitas di laut," katanya. 

BACA JUGA:Nelayan Temukan Ribuan Peluru Kaliber 12.7 dan 7.62 di Perairan Nusakambangan, Danlanal Gercep Lakukan Ini

Dua korban yang jatuh yakni Sarmin, 45 tahun warga Desa Jetis, Kecamatan Nusawungu, dan Slamet, 40 tahun warga Desa Dewa Kecamatan Nusawungu. 

"Korban bernama Sarmin selamat ditolong nelayan lain. Sedangkan korban bernama Slamet belum ditemukan. Kita terus lakukan upaya pencarian korban tersebut," ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap Adah Sudarsa.

Adah mengatakan, saat itu dua orang nelayan menaiki perahu untuk mencari ikan. Namun, perahu tersebut terhempas ombak saat mendekati borderan pintu masuk break water.

"Mereka berangkat pukul 04.40 WIB, menggunakan perahu ukuran 1 GT. Kondisi gelombang memang cukup tinggi, saat berada di sekitaran break water ada ombak besar dan menghempas perahu mereka," jelas Adah dikutip dari Radar Banyumas. 

BACA JUGA:Diduga Jatuh saat Hendak Naik Kapal, Nelayan Ditemukan Meninggal Dunia Karena Tenggelam

Adah melanjutkan, perahu yang mereka tumpangi terbalik, dan dua orang nelayan asal Jetis itu jatuh ke laut. 

Satu orang korban berhasil diselamatkan oleh nelayan lain yang saat itu berada di sekitar lokasi. Namun, satu korban lainnya hingga berita ini diterbitkan, belum ditemukan. ***

Sumber: radar banyumas