Tradisi Unik Suku Korowai, Mulai dari Rumah Pohon hingga Ritual Mengerikan!

Tradisi Unik Suku Korowai, Mulai dari Rumah Pohon hingga Ritual Mengerikan!

rumah pohon Suku Korowai-Amusing Planet -

TEGAL, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Papua terkenal bukan hanya dengan kekayaan dan keindahan alamnya. Pulau ini juga terkenal dengan suku-suku asli dari Indonesia yang memiliki tradisi-tradisi uniknya. 

Kelompok suku di Papua ada 255 suku dengan bahasa berbeda-beda. Salah satu suku asli Papua yang menarik perhatian yaitu Suku Korowai

Melansir dari kanal youtube Catatan Media, berikut sederet informasi terkait Suku Korowai.

BACA JUGA:Mengerikan! Suku Kajang Punya Ilmu Hitam yang Bisa Menghilangkan Nyawa Orang

Tradisi unik dan mengerikan yang dilakukan Suku Korowai

Suku Korowai tinggal di pedalaman Papua dan terkenal dengan rumah pohonnya yang mendunia. Tepatnya berada di Papua Barat yang berbatasan dengan Papua Nugini dengan orang-orangnya mencapai sekitar 3000 orang. 

Suku ini hidup terisolasi dari dunia luar dan masih mempertahankan tradisi dan budayanya yang khas. Selain terkenal dengan rumah pohonnya yang mendunia, suku ini juga terkenal karena melakukan tradisi ritual yang mengerikan. 

Ritual memakan daging manusia dilakukan oleh suku ini. Namun, mereka tidak melakukannya setiap saat. 

Mereka akan menghabisi orang yang mereka anggap sebagai khahua, yang berarti penyihir. Orang yang dagingnya mereka makan adalah khahua itu.

Mereka hidup terpisah dari peradaban modern. Selain itu, mereka juga memiliki sistem kepercayaan dan tradisi-tradisi yang unik.

Tingginya rumah pohon milik Suku Korowai

Suku ini memiliki ciri khas rumah pohon mereka yang sangat tinggi yang juga termasuk dalam budaya mereka. Rumah pohon ini bisa mencapai 50 meter, loh.

Tidak sembarang pohon yang digunakan dalam pembuatan rumah pohon ini. Mereka memilih pohon besar dan kokoh sebagai pondasi rumah. 

Pucuk pohonnya akan diberantas untuk digunakan sebagai rumah mereka. Seluruh bahan yang mereka gunakan adalah bahan alami. 

Sumber: youtube catatan media