Red Flag Usia 25 Tahun Menurut OJK: Gak Punya Pasangan Juga termasuk?

Red Flag Usia 25 Tahun Menurut OJK: Gak Punya Pasangan Juga termasuk?

Red flag usia 25 tahun--instagram/ojkindonesia

RADARTEGAL.DISWAY.ID-Red Flag adalah istilah untuk peringatan bahaya yang biasanya sering kita dengan akhir-akhir ini, Kata Red Flag usia 25 tahun berarti bendera peringatan tentang bahaya yang ada ketika kita berada di umur tersebut.

Baru-baru ini pada instagram ojkindonesia memosting tentang reg flag usia 25 tahun. Sejalan dengan tupoksi dari OJK di bagian keuangan, postingan tersebut pun banyak membahas keuangan.

Sejatinya red flag usia 25 tahun berbeda-beda dan tergantung dari setiap orangnya. Apakah kamu masih memiliki hal-hal berikut ini di usia kamu yang ke 25?

Bagi yang belum berusia 25 tahun tentunya ini adalah kesempatan untuk menyiapkan hal-hal berikut. Simak artikel ini sampai selesai yah.

Pada artikel ini radartegal.disway.id akan mengulas tentang red flag usia 25 menurut OJK. Sebelumnya coba deh baca Bisa Cair Hingga Rp10.000.000 dalam Waktu 5 Menit, Ini Dia Pinjol Legal yang Memberikan Pinjaman Besar di situs terpercaya ini.

Waspada Red Flag menurut OJK di usia 25 tahun

Bendera merah atau peringatan berikut sepertinya harus kamu hindari. Sebelum umur 25 tahun coba untuk membangun hal berikut yang OJK berikan.

1. Gak punya dana darurat

Dana darurat sangat perlu untuk kita. Biasanya dana darurat harus kamu sisihkan setiap bulannya.

Minimal dana darurat yang harus terkumpuk biasnya adalah 3 bulan pengeluaran sehari-hari. Untuk mencari aman, kamu bisa mengumpulkan untuk 12 bulan ke depan.

Apa kamu sudah mulai membuat dan menyisihkan dana untuk dana darurat?

2. Punya banyak hutang

Berhutang memang bukan kebiasaan baik. Namun terkadang orang dengan mudahnya hutang ke sana ke mari hanya untuk memenuhi kebutuhan sesaat saja.

Sebaiknya kita harus berhutang untuk tujuan yang jelas dan yakin bisa untuk mengembalikannya. Jangan sampai kamu nantinya pusing dengan banyaknya hutang.

Apalagi ketika kamu pinjam ke pinjol ilegal yang tidak terawasi oleh OJK.

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Pinjol Bunga di Bawah 2 Persen Perbulan dan Legal OJK

3. Punya jiwa sosialita tapi budget pas-pasan

Karena memiliki jiwa sosialita yang mengharuskan untuk dirinya tampil hedon. Namun, tidak baik juga jika masih memiliki jiwa tersebut namun punya budget yang pas-pasan.

Sumber: