Gak Pakai Lama! KUR BRI Rp15 Juta, Cicilan Cuma Rp290 Ribu Per Bulannya, Syarat Mudah dan Langsung Cair

Gak Pakai Lama! KUR BRI Rp15 Juta, Cicilan Cuma Rp290 Ribu Per Bulannya, Syarat Mudah dan Langsung Cair

--

TEGAL, radartegal.disway.id - Praktis! KUR BRI Rp15 juta ini sangat cocok untuk para pelaku usaha mikro kecil menengah alias UMKM. 

Dengan proses pengajuan yang cepat dan langsung cair, KUR BRI Rp15 juta ini sangat menggiurkan. Apalagi cicilan per bulannya cuma Rp290 ribu, dengan tenor hingga 60 bulan atau 5 tahun.

Agar bisa membayar angsurannya, sesuaikan dengan tabel angsuran yang sudah ditetapkan dalam KUR BRI Rp15 juta ini. Dalam artikel ini akan membahas persyaratan, dan sekema cicilannya.

Untuk pelaku UMKM, kucuran tambahan modal dari KUR Bank BRI Rp15 juta sudah lebih dari cukup untuk memutar roda usahanya. Apalagi cicilannya pun hanya Rp290 ribu.

Skema cicilan kredit KUR BRI 2023

Yang jelas dengan skema cicilan pembayaran tadi, tentu bagi pelaku UMKM sangat membantu. Toh, persyaratan dan cara-cara pengajuannya pun sangat mudah dan tidak bertele-tele.

Sehingga dengan plafon dan opsi angsuran yang ditawarkan tidak akan membebani kondisi keuangan pelaku UMKM. Untuk lebih lengkapnya, alangkah lebih baiknya jika kita simak simulasi selengkapnya.

Mengutip tabel angsurannya, simluasi penghitungan cicilan KUR BRI Rp15 juta jika sanggup melunasinya dalam setahun hanya Rp1.291.000. Selanjutnya untuk 18 bulan Rp873.500.

Sedangkan apabila kita memilih untuk tenor dua tahun atau 24 bulan, angsuran per bulannya  sebesar Rp664.900. Sementara untuk 36 bulan atau 3 tahun adalah Rp456.400, dan 48 bulan Rp352.300.

Nah, skema penghitungan angsuran di atas bisa menghitungnya sendiri sesuai dengan kemampuan keuangan kita. Tentunya harus kitas sesuaikan pula, dengan perputaran usaha setiap hari, minggu, dan bulannya, supaya tidak sulit untuk membayarnya.

KUR BRI Rp15 juta, cicilan Rp290 ribu setiap bulan

Untuk bisa mendapatkan bantuan KUR tersebut, ada jenis atau kategori usaha tersendiri bagi yang akan mengajukannya. Mengutip ketentuan melalui website BANK BRI hanya menyebutkan usaha produktif dan layak.

Tidak hanya itu, usaha yang saat ini sedang berjalan pun minimal sudah berjalan aktif 6 bulan. Nah, bila kita memenuhi dua persyaratan awal tersebut, ada peluang untuk mendapatkan plafon KUR yang lebih besar maksimal Rp50 juta.

Kita juga bisa memilih pagu pinjaman yang lebih besar lagi nominal kreditnya, dengan memilih KUR Kecil Bank BRI. Plafon pinjaman KUR jenis ini adalah antara Rp50-500 juta, tetapi disertai agunan dalam persyaratannya.

Sumber: